by

Trent Alexander-Arnold Mainnya Mirip Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut gaya main Trent Alexander-Arnold mirip dengan gaya main gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Trent main di pos bek kanan. Tapi banyak gol Liverpool yang berasal dari assistnya.

Trent dikenal jago memberikan umpan silang yang akurat. Umpan-umpan jauhnya akurat dan demikian juga eksekusi bola-bola matinya.

Belum lama ini ia sudah membantu Liverpool juara Carabao Cup dan membantu mengalahkan West Ham dengan assistnya pada Sadio Mane. Sekarang ia sudah mencatatkan 11 assist dari 24 laga di Premier League dan total 17 assist dari 33 laga di semua ajang kompetisi.

Jelang laga Liverpool vs Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (09/03/2022) dini hari WIB, Rio Ferdinand melontarkan pujian pada Trent Alexander-Arnold. Ia melihat bek 23 tahun itu memiliki kemiripan cara bermain dengan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

“Lihat di mana ia berada di sana [tengah] – di situlah ia memulai. Itu seperti wilayah Kevin De Bruyne di posisi itu, hampir seperti posisi false 10, 8,” serunya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Anda tidak mendapatkan assist hanya dari berada di posisi yang tepat, Anda harus bisa mengeksekusi dan itulah yang paling ia miliki. Ia pesepakbola yang fenomenal,” puji Ferdinand.

Sayangnya Trent Alexander-Arnold baru saja mendapatkan hasil buruk. Ia gagal membantu Liverpool terhindar dari kekalahan melawan Inter Milan.

Liverpool dipaksa tunduk dengan skor 0-1 oleh Inter. Satu-satunya gol di laga itu dicetak Lautaro Martinez.

Trent sendiri tampil apik dibandingkan rekan-rekannya yang lain di laga tersebut. Ia hampir saja mencatatkan assist untuk Joel Matip dan Luis Diaz.

Namun bola sundulan Matip cuma membentur mistar gawang sementara bola sepakan Diaz diblok Arturo Vidal. Meski demikian Trent dkk tetap bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021-22.