by

Striker AC Milan Olivier Giroud Positif Covid-19 Jelang Laga Melawan Lazio

Kabar kurang menyenangkan datang bagi AC Milan karena penyerang baru mereka yakni Olivier Giroud dipastikan positif terinfeksi Covid-19.

Giroud baru merapat ke AC Milan pada musimm panas ini. Ia diangkut dari klub Premier League, Chelsea.

Giroud sudah sempat bermain di dua laga bersama Milan. Yang pertama melawan Sampdoria dan kemudian melawan Cagliari.

Setelah duel lawan Cagliari inilah, kabar buruk itu datang. Giroud terdeteksi terinfeksi virus corona.

AC Milan sudah mengumumkan kabar terkait Olivier Giroud ini di laman resminya, Kamis (02/08/2021) siang waktu setempat. Mereka menyatakan kondisi pemain 34 itu baik-baik saja.

Milan pun sudah memastikan bahwa Giroud kini sudah diisolasi. Kabar baiknya adalah selain pria Prancis tersebut, tak ada pemain lain yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19.

“AC Milan mengumumkan bahwa Olivier Giroud dinyatakan positif menjalani tes molekuler yang dilakukan di rumah.”

“Otoritas kesehatan setempat segera diberitahu. Pemain baik-baik saja tetapi harus tetap dalam isolasi fidusia.”

“Perlu dicatat bahwa Olivier belum melakukan kontak dengan anggota tim lainnya sejak pertandingan melawan Cagliari.” Demikian pernyataan resmi Milan.

Kabar ini tentu saja tidak diinginkan oleh AC Milan. Sebab Olivier Giroud nanti terancam tak bisa bermain melawan Lazio di Serie A.

Duel lawan Lazio nanti akan digelar pada tanggal 12 September 2021. Kabar ini juga jelas tak diinginkan oleh Stefani Pioli karena sekarang ini Zlatan Ibrahimovic juga belum bisa dimainkan.

Ibrahimovic kini sedang dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera lutut. Jika pemain Swedia itu dan Olivier Giroud terpaksa absen lawan Lazio, maka AC Milan nanti akan mengandalkan Rafael Leao atau Ante Rebic di lini serang.