by

Thomas Muller Pemain dengan Gelar Bundesliga Terbanyak Sepanjang Masa

Ada milestone apik dicatatkan Thomas Muller usai pertandingan Der Klassiker pada kemarin malam. Penyerang Bayern Munchen itu resmi didaulat menjadi pemain dengan koleksi gelar Bundesliga terbanyak sepanjang sejarah.

Kemarin malam, Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Dortmund. Laga ini cukup krusial bagi Die Roten, karena mereka butuh kemenangan untuk mengunci gelar Bundesliga musim 2021/22.

Misi tersebut sukses diamankan pada malam tadi. Munchen menghajar Dortmund dengan skor 3-1 sehingga mengunci gelar juara Bundesliga musim ini.

Keberhasilan tersebut membuat Muller kini sudah mengoleksi 11 gelar Bundesliga sepanjang karirnya. Bundesliga mengonfirmasi bahwa tidak ada pemain lain yang punya koleksi gelar juara Bundesliga sebanyak Muller sepanjang sejarah.

Muller pertama kali merasakan mengangkat trofi Bundesliga di musim 2009/10 yang lalu.

Sang penyerang harus menunggu dua musim sejak debutnya di tim utama Bayern Munchen untuk merasakan menjadi juara Jerman tersebut. Karena di musim debutnya, Wolfsburg lah yang keluar menjadi juara.

Namun di musim 2009/2010, Muller sukses membantu Bayern meraih trofi juara, di mana pada musim itu ia berhasil mengemas total 19 gol dari 52 penampilan bagi Die Roten.

Dari total 11 trofi Bundesliga yang dimiliki Muller, ada dua trofi yang sangat berkesan bagi sang penyerang.

Itu adalah trofi Bundesliga musim 2012-13 dan musim 2019-20. Karena di dua musim itu Bayern berhasil meraih treble winners.

Alhasil Muller juga menjadi salah satu pemain ‘langka’ yang pernah dua kali merasakan treble winners.

Meski usianya sudah tua, Muller masih tampil gacor di lini serang Bayern Munchen.

Musim ini, pemain 32 tahun itu berhasil 12 gol dan 24 assist bagi Die Roten.