by

Thomas Tuchel Meminta Romelu Lukaku Untuk Berguru Pada Timo Werner

Manajer Chelsea Thomas Tuchel meminta Romelu Lukaku berguru pada Timo Werner agar bisa menemukan performa terbaiknya di Stamford Bridge.

Lukaku dipulangkan dengan bandrol mahal oleh Chelsea pada musim panas 2021 kemarin. The Blues kesengsem pada pemain Belgia itu setelah ia tampil menawan bersama Inter Milan. Lukaku sempat menunjukkan performa menjanjikan. Namun kemudian performanya anjlok. Lukaku akhirnya kerap dicadangkan oleh Tuchel. Dan sejauh ini performa striker 28 tahun tersebut belum kunjung membaik.

Manajer Thomas Tuchel kemudian berusaha memberikan solusi pada Romelu Lukaku agar ia bisa kembali gacor. Salah satu opsi yang ia tawarkan adalah memintanya berguru pada Timo Werner.

Pemain asal Jerman itu juga sempat mengalami masa-masa sulit di musim perdananya bersama Chelsea. Namun belakangan ini performanya mulai membaik.

“Apa yang telah dilakukan Timo adalah apa yang perlu dilakukan [Lukaku]. Tunggu, sabar, kerja keras dan utamakan tim, siap membantu tim, karena sebagai striker Anda bisa membantu dalam hitungan detik,” tuturnya seperti dilansir Goal.

“Sekarang [Werner] membuatnya sulit untuk meninggalkannya. Saya terkesan, ia sangat, sangat bagus dalam dua pertandingan terakhir. Ini adalah dua pertandingan ketika ia jauh lebih baik daripada di pertandingan lain dan ia menunjukkan kemampuannya. Semua orang berpikir kami sebagai manajer menyusun line-up, dan tentu saja kami melakukannya,” ujarnya.

“Tetapi pada akhirnya para pemain berhati-hati agar Anda tidak meninggalkan mereka, mereka melakukannya dalam pelatihan atau dalam permainan, dan tentu saja dalam permainan itu adalah kesempatan untuk semua orang,” seru Tuchel.

Sejauh ini performa Romelu Lukaku naik turun bersama Chelsea. Ia sempat tampil apik di Piala Dunia Antarklub.

Namun ia kemudian tampil tak maksimal dalam sejumlah laga, termasuk saat melawan Real Madrid, di mana ia gagal memaksimalkan peluang emas melalui sundulan kepalanya di kotak penalti. Namun demikian Thomas Tuchel percaya Lukaku akan bisa menemukan performa terbaiknya dan bermain konsisten bersama The Blues.

“Khususnya untuk striker, hal-hal dapat berbalik dalam hitungan menit, dalam beberapa saat. Seluruh karier bisa terbalik dan ke segala arah, tetapi selalu sebagai striker Anda dapat memiliki kesempatan untuk menempatkan sesuatu sesuai keinginan Anda,” serunya.

“Ia melakukannya dalam dua pertandingan terakhir dan itulah yang kami inginkan darinya. Itu yang perlu ia tunjukkan dan kemudian ia berhati-hati agar ia bermain,” tandas Tuchel.