by

TikTok Pulse Cara Konten Kreator Hasilkan Cuan Dari Iklan

TikTok akan memberikan ‘gaji’ untuk para kreatornya dengan followers minimal 100 ribu.

Hal tersebut adalah berkat solusi iklan TikTok Pulse yang memungkinkan platform satu ini membagikan pendapatan iklan mereka.

Nantinya para kreator TikTok mendapat keuntungan iklan yang dibagi rata. Bagi kamu kreator TikTok yang ingin mendapat ‘gaji’, ini dia caranya gaes.

TikTok Pulse

Menurut perusahaan, program TikTok Pulse akan hadir sekitar empat persen dari keseluruhan konten video tertas di TikTo.

Syarat bagi konten kreator TikTok atau penerbit yang masuk dalam program ini adalah memiliki minimal 100.000 followers. Nantinya, nilai yang akan dibagi untuk kreator mencapai 50 persen dari pendapatan iklan.

Dengan adanya TikTok Pulse ini diprediksi bisa meningkatakan pendapatan para kreator TikTok ini yang naik cukup signigikan.

Kini, cara utama TikTok untuk memberikan kompensasi bagi kreatornya melalui program Creator Fund. Dalam program tersebut, TikTok akan membayar sejumlah kreator berdasarkan popularitas dari konten video yang dibuatnya.

Namun, sejumlah pihak menilai bahwa program tersetbut belum konsisten. Untuk itu, kehadiran TikTok Pulse menjadi jawaban dengan sistem monetisasi yang lebih menjanjikan bagi para kreator TikTok.

Cara nikmati TikTok Pulse

Untuk menikmati TikTok Pulse, kreator dianjurkan untuk membuat konten yang ramah dengan pengiklan.

Platform tersebut akan memilih materi konten yang lebih bersih dan nggak terlalu terpolarisasi, bebas dari unsur politis atua melecehkan.