by

Tips Mudah Jaga Berlian Anda Tetap Indah Berkilau

Tips Mudah Jaga Berlian Anda Tetap Indah Berkilau

Bulatin.com – Aktris seksi Marilyn Monroe pernah mempopulerkan lagu Diamond are Girl’s Best Friend, dan hingga kini perumpaan tersebut masih sering terdengar. Banyak pria meyakini, sebongkah berlian mampu membantu mereka untuk merebut hati wanita idaman.

Berlian yang termasuk salah satu jenis permata, memang masih menjadi favorit sebagian besar wanita. Sebab, tak cuma cantik, permata juga bisa menjadi investasi jangka panjang. Beberapa orang menjadikan permata sebagai warisan yang akan diberikan turun menurun, kepada anak, cucu, hingga cicitnya. Hal ini dibuktikan dengan anggapan yang telah lama beredar di masyarakat, bahwa diamonds are forever!

Karenanya, permata merupakan salah satu benda berharga yang penting untuk dijaga, dan dirawat, agar kualitasnya tetap terjaga dari waktu ke waktu. Brand Manager Forevermark, Devi Chayadi, GG, AJB berbagi tips mudah merawat berlian.

“Berlian itu menyerap debu dan minyak, karenanya penting untuk membersihkannya secara teratur. Terutama, jika sering dikenakan,” ucapnya.

Lanjut, Devi berbagi bagaimana cara membersihkan berlian. Ternyata, caranya cukup mudah, cukup sediakan air, sabun cair, dan sikat gigi bertekstur halus. Pertama, campurkan air secukupnya, dengan beberapa tetes sabun (sebaiknya menghindari penggunaan deterjen atau sabun cuci piring), lalu sikat secara perlahan setiap sisi pada berlian.

“Sedangkan untuk penyimpanan, sebaiknya berlian disimpan satu per satu agar tidak menggores satu sama lain, apabila di simpan dalam satu tempat yang sama,” ucapnya.

Nah, dengan cara mudah di atas, berlian milik Anda akan senantiasa berkilau indah.