by

Velove Vexia Itu Siapa? Ini Biodata dan Profil Lengkap Instagram, Agama

Siapa Velove Vexia? Velove Vexia merupakan artis, yang juga seorang model dan juga penyanyi. Dia merupakan putri dari pengacara kenamaan Otto Cornelis Kaligis atau dikenal sebagai OC Kaligis.

Velove yang kini telah berusia 31 tahun ini, merupakan keturunan Jawa dan Minahasa, Sulawesi Utara. Darah dari sang ayah OC Kaligis dan sang ibu Alfa Lolita.

Nama Velove dikenal masyarakat setelah membintangi sinetron sejak tahun 2007 lalu. Berbagai sinetron dilakoni oleh artis yang memiliki tinggi 173 cm ini.

Namun, beberapa tahun terakhir dia lebih memilih menyelesaikan pendidikannya di Santa Monica Collage, California. Artis cantik ini juga diketahui pernah menempuh pendidikan di Catholic Institute of Paris.

Meskipun demikian aktivitasnya pada dunia model masih terus ditekuni. Bahkan, dia menjadi brand ambassador Dior Indonesia.

1. Biodata dan Profil

Nama Lengkap Velove Vexia Kaligis
Nama Panggung Velove Vexia
Tempat tanggal lahir Manado, Sulawesi Utara, 13 Maret 1990
Umur 31 Tahun (2021)
Agama Islam
Nama Orangtua Otto Cornelis Kaligis (ayah), Alfa Lolita (ibu)
Nama Saudara Eric Frisco Kaligis, David Kaligis, Bernard Kaligis (kakak)
Nama Pasangan Zakry Sulisto
Pendidikan Santa Monica College
Profesi Aktris, Model, Penyanyi
Akun Instagram @vaelovexia

2. Penyanyi

Velove Vexia diketahui mengawali karirnya di dunia entertainment pada tahun 2000 dengan menjadi seorang penyanyi cilik gaes.

Dirinya sempat mengeluarkan album bertajuk Velove pada tahun 2000 dengan single populernya yang bertajuk Tikus Nakal.

3. Aktris

Saat remaja, Velove Vexia mulai melebarkan karirnya ke dunia akting dan modeling pada tahun 2007 lalu.

Dirinya pertama kali membintangi sinetron berjudul Olivia dan masih aktif menjadi aktris hingga saat ini. Selain itu mantan Raffi Ahmad ini juga kini aktif menjadi model yang sering muncul dalam cover majalah,

Dirinya juga pernah menjadi model video klip dari beberapa lagu milik penyanyi terkenal seperti Karena Aku Lelaki – Ihsan Tarore (2007), Bila – The Titans (2007), Kau yang Sempurna – Irwansyah (2007), Adu Rayu – Yovie Widianto, Tulus, Glenn Fredly (2019)

4. Kehidupan Pribadi

Velove Vexia Kaligis merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yang lahir dari pasangan pengacara Indonesia, Otto Cornelis Kaligis dan Alfa Lolita.

Perempuan berdarah keturunan Jawa Manado ini memiliki tiga orang kakak bernama Eric Frisco Kaligis, David Kaligis dan Bernard Kaligis.

5. Menikah

Baru-baru ini Velove Vexia dikabarkan sudah menikah dengan seorang pria yang ternyata seorang pengusaha saham bernama Zakry Sulisto pada 11 November 2021.

Hal ini diketahui usai dirinya mengunggah sebuah potret saat memakai kebaya dengan seorang pria yang tak terlihat jelas wajahnya sambil mennuliskan caption At last.