by

Viral, Millendaru Ikut Kontes Kecantikan Transgender

Millendaru atau lebih dikenal dengan Millen Cyrus belum lama ini membuat heboh karena fotonya muncul di Instagram @dpidamu, akun yang khusus menampilkan kontes kecantikan dari berbagai organisasi dan negara. Foto yang diunggah pada 27 Juli 2020 tersebut menampilkan para finalis Miss International Queen Indonesia 2020, termasuk salah satunya Millen, mewakili DKI Jakarta 2.

Netizen pun bertanya-tanya apakah benar keponakan Ashanty itu mengikuti kontes kecantikan khusus wanita transgender tersebut. Dikonfirmasi Wolipop, Millendaru membenarkan kabar tersebut.

“Iya aku ikut,” tulisnya singkat lewat percakapan Whatsapp kepada Wolipop, Rabu (29/7/2020).

Millendaru terpilih menjadi finalis Top 15 dari 25 orang yang ikut seleksi Miss International Queen Indonesia 2020. Ia mengaku mengikuti ajang ini sudah jadi impian sejak lama.

“Aku memang memperhatikan (kontes ) ini dan ini adalah impian aku untuk ikut ajang seperti Miss Universe. Karena nggak gampang untuk masuk ke situ karena kita juga harus usaha daan butuh perjuangan dan lain-lain,” tuturnya saat dihubungi via telepon, Selasa (4/8/2020).

Untuk terpilih menjadi finalis Top 15, Millen harus menjalani sejumlah tahapan seleksi. Termasuk karantina, belajar ilmu pengetahuan umum juga sesi pemotretan.

“Prosesnya panjang pasti. Ada sesi wawancara, ada sesi untuk catwalk, semua harus dipelajari karena ini tuh pageant bukan pageant ala ala. Ini internasional soalnya kita kan lomba dan ini semua negara,” ujar influencer yang kini menetap di Bali ini.

Awalnya Millendaru tidak ingin mengungkap soal keikutertaannya di kontes kecantikan khusus transgender ini. Namun karena sudah terlanjur terekspos maka kini dia menghadapinya dengan santai.

“Iya tadinya mau biasa aja dulu jangan terlalu ter-publish. Karena aku pengen tuh suatu saat kalau kita udah boom, baru deh publish,” pungkasnya.