by

Wuling Bakal Segera Jual Mobil Listrik Ini

Wuling Bakal Segera Jual Mobil Listrik Ini

Bulatin.com – Produsen otomotif China SGMW atau SAIC General Motors Wuling tengah mempersiapkan surprise besar. Surprise itu yaitu mendatangkan mobil listrik dengan nama Baojun E200. Berita ini makin mendekati fakta sesudah beredar banyak foto-foto tentang mobil ini didunia maya.

Seperti dikutip Autoevolution, Selasa 28 Agustus 2018, photo Baojun atau Wuling E200 yang tersebar adalah jenis yang akan diproduk si. Mobil ini tampak mempunyai design serta penampilan yang menarik dengan bodi yang termasuk mungil.

Yang tidak kalah mengagetkan, mobil listrik dari Wuling ini akan di jual dengan harga yang ‘terjangkau’. Beritanya mobil ini akan dilepaskan dengan bandrol 70 ribu Yuan atau sama dengan Rp150 juta. Ya, harga jual itu dipandang murah untuk satu kendaraan yang memakai tenaga listrik penuh.

Bila dibanding dengan harga mobil di Indonesia, karena itu sama dengan produk Low Biaya Green Car yang dibandrol di rata-rata Rp100-150 juta-an.

Baojun E200 mempunyai panjang 2.497mm dengan wheelbase 1.600mm. Sesaat penampilan luarnya tampak merayu dengan gabungan warna hitam doff di dalam dan pilihan warna putih maupun merah metalik disamping body, dan atapnya.

Memperkuat kesan-kesan modern, lampu depan serta belakang mengambil LED. Pelek bersama ban kecil di rasa cukuplah untuk menyempurnakan tampilan mobil listrik ini.

Kabin Baojun E200 tampak begitu simpel, yaitu cuma berbentuk dasbor, setir, serta monitor kecil untuk info buat pengemudi. Mobil ini cuma didesain untuk menyimpan dua orang didalam kabinnya.

Bicara masalah penggerak, SGMW memberikan modal motor listrik berkekuatan 39 daya kuda dengan penggerak roda depan. Mobil ini diklaim dapat digunakan untuk meniti jarak 200 kilometer .

Di Indonesia sendiri Wuling Motors telah mengenalkan produk mobil Baojun E100. Mobil ini dipajang dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE, BSD, Tangerang serta sudah sempat dibawa juga ke pameran otomotif GIIAS Makassar Auto Show 2018 waktu lalu.