by

Xiaomi Inggris Mengaku Hanya Jual 10 Smartphone

Xiaomi Inggris Mengaku Hanya Jual 10 Smartphone

Bulatin.com Pada program penjualan Flash Sale itu, mereka jual smartphone Xiaomi seharga 1 poundsterling atau seputar Rp18.882. Akan tetapi faktanya Xiaomi hanya menyediakan keseluruhan 10 unit smartphone Xiaomi seharga 1 poundsterling.

10 smartphone yang dihargai 1 poundsterling itu ialah Xiaomi Mi 8 Lite RAM 6 GB ROM 128 GB (3 unit), Xiaomi Mi A2 RAM 4 GB ROM 64 GB (3 unit), Xiaomi Mi 8 Lite RAM 6 GB ROM 128 GB (2 unit) serta Xiaomi Mi A2 RAM 4 GB ROM 64 GB (2 unit).

Xiaomi Inggris memosting klarifikasi serta keinginan maaf pada account Twitter mereka. Xiaomi mengerti terdapatnya salah persepsi pada pemburu smartphone harga begitu miring itu.

“Kami tegaskan 10 konsumen setia sudah beli smartphone Xiaomi di harga 1 poundsterling. Dari beberapa ribu yang mengeklik bertepatan, skema kami pilih pemenang dengan acak,” catat Xiaomi dalam posting itu.

Dalam keterangan itu, Xiaomi berkelit program yang diadakan di Inggris itu bukan Flash Sale yang biasa dilakukan Xiaomi di beberapa negara. Umumnya dalam program ini, Xiaomi menyediakan hp yang bukan hanya 10 unit saja.

Xiaomi menjelaskan awalannya ingin menggunakan nama program ‘Crazy Deal’ akan tetapi terakhir dipakai nama ‘Flash Sale’ yang telah akrab serta mendunia.

Sebelum peluncuran program ini pada 8 November lalu, Xiaomi mengaku terdapatnya kekuatan negatif arti Crazy Deal, pada akhirnya mereka mengubah menjadi Flash Sale.

“Sayangnya, kami tidak mengerti publik mengasosiasikannya dengan apakah yang dilakukan Xiaomi di pasar global yang berlainan, di manakah lebih dari 10 piranti tersedia,” kata Xiaomi.

Berikut yang membuat media sosial ramai jika ketentuan Flash Sale ini tidak jelas serta piranti 1 poundsterling itu tidak tersedia.

“@XiaomiUK ingin mohon maaf atas semua salah paham. Bila Anda ingin info selanjutnya untuk kejelasan, please DM kami,” catat Xiaomi.