oleh

Pertama Kali Nyoblos Disabilitas Ini Diantar Polisi Sampai Ke TPS

Pertama Kali Nyoblos Disabilitas Ini Diantar Polisi Sampai Ke TPS

Bulatin.com – Karena tidak ada warga yang mengantar menggunakan hak pilihnya, Aris Agustinus (18) penyandang disabilitas warga Dusun Petuk Desa Puhrubuh Kabupaten Kediri, akhirnya dibantu Bhabinkamtibmas setempat. Tahun itu adalah kali pertama Aris memakai hak pilihnya.

” Aris adalah warga binaan saya dan saya ketahui kondisinnya. Karena tidak ada yang mengantar waktu coblosan pada akhirnya saya jemput dan saya antarkan menggunakan hak pilihnya, ” kata Bripka Eko Nur Arianto, Bhabinkamtibmas Desa Puhrubuh Kecamatan Semen Kediri pada wartawan, Rabu (27/6).

Dengan menggunakan sepeda motor, Bripa Eko Nur mengantarkan Aris menuju TPS 04 di Dusun Petuk Desa Puhrubuh. Setelah sampai, kursi roda langsung ditatakan dan Bripka Eko Nur mendorong hingga ke bilik suara.

” Rasannya sangat senang sekali, karena itu adalah yang pertama buat saya. Terima kasih kepada Pak Polisi yang telah menolong saya, ” kata Aris seperti disampaikan Eko.

Di TPS 04 Dudun Petuk Desa Puhrubuh Kecamatan Semen Kabupaten Kediri adalah wilayah yang berada di kaki Gunung Wilis. Di TPS 04 DPT nya sebanyak 521 orang dengan perincian 275 laki-laki dan 246 perempuan.