by

Agnez Mo Jadi Artis Indonesia Pertama yang Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds Singapura

Berita Artis Indo – Penyanyi Agnez Mo menjadi artis Indonesia pertama yang diabadikan di Madame Tussauds Singapura. Agnez Mo akan dibuatkan patung lilinnya oleh museum tersebut. Kabar itu sendiri sudah dibenarkan Agnez Mo melalui akun Instagramnya.

Agnez mengatakan bahwa pihaknya sengaja merahasiakan hal tersebut hingga ada pernyataan resmi yang dirilis oleh pihak Madame Tussauds Singapura.

“Kami memang merahasiakan ini dan sekarang rilisnya telah dikeluarkan. Penggemar saya menanyakan hal ini sepanjang pagi tentang kebenarannya dan sekarang mereka bisa membaca press rilisnya tapi saya akan mengatakan ‘Iya, saya bergabung dengan Madame Tassauds Singapura. Ini luar biasa!,” ujar Agnez Mo.

Jumat besok (8/11), Agnez Mo bakal melakukan pengukuran yang memakan waktu lebih dari delapan jam. Agnez Mo juga berencana akan menyiarkan langsung kegiatan tersebut melalui akun akun resmi @AgnezMo dan @MTsSingapore.

Pihak Madame Tassauds Singapura menuturkan, Agnez Mo dipilih karena dia merupakan artis dengan penghargaan terbanyak di Indonesia. Agnez Mo diketahui memiliki lebih dari 70 penghargaan.

Artis Indonesia yang telah tampil patung lilinnya di jejaring museum yang didirikan perempuan kelahiran Prancis, Marie Tussaud (1761–1850), itu adalah Anggun C. Sasmi. Namun, patung lilinnya bukan dipajang di Singapura, tapi di Madame Tussauds, Bangkok.

Deretan Tokoh Indonesia yang Dipatungkan Museum Madame Tussauds

1. Anggun C Sasmi

Penyanyi internasional yang eksis di Prancis ini sudah lebih dulu dibuatkan patung lilin.

Patung Anggun C Sasmi sudah dipajang di Museum Madame Tussauds Bangkok sejak 2016 lalu.

Diketahui patung lilin Anggun C Sasmi tengah berpose duduk di kursi juri ajang pencarian bakat Asia’s Got Talent.

Anggun menjadi artis berdarah Indonesia pertama yang patungnya di pajang di Museum Madame Tussauds Bangkok.

Oleh karenanya, Agnez Mo akan menjadi artis berdarah Indonesia kedua yang patungnya akan dipajang di Museum Madame Tussauds, sekaligus yang pertama yang dipajang di Museum Madame Tussauds Singapura.

2. Presiden Jokowi

Sosok patung lilin Presiden Jokowi juga dapat ditemui di Museum Madame Tussauds.

Figur presiden ke-7 Indonesia ini sudah ada di museum sejak tahun 2017.

Berbeda dengan Anggun C Sasmi yang patung lilinnya dipajang di Bangkok, Figur Jokowi diketahui menghuni Museum Madame Tussauds Hong Kong dan Singapura.

Patung lilin Jokowi dibuat dengan gaya dan outfitnya yang khas.

Figur Jokowi berpose mengenakan kemeja berwarna putih dan sedang menggulung lengan panjang kemejanya.

3. Presiden Ir Soekarno

Pada tahun 2012, figur Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno sudah memiliki figur lilin di 3 cabang museum Madame Tussauds sekaligus.

Figur Soekarno dapat ditemui di Madame Tussauds Hong Kong, Bangkok dan Thailand.

Dengan ciri khasnya mengenakan peci berwarna hitam, Soekarno menjadi tokoh sejarah Indonesia pertama yang dipajang figurnya di museum itu.

4. Rudy Hartono

Rudy Hartono adalah satu-satunya atlet bulu tangkis Indonesia yang figurnya dipajang di Museum Madame Tussauds Singapura.

Psalnya, Rudy adalah salah pebulu tangkis yang memiliki prestasi luar biasa.

Rudy pernah menyabet gelar Piala Thomas sebanyak empat kali secara beruntun.

Tak hanya itu, Rudy juga menjadi atlet bulu tangkis yang berhasil meraih gelar All England Championships tujuh kali secara berturut-turut.

Atas prestasinya tersebut, Madame Tussauds membuatkan figur patung lilinnya.

Dalam museum, tampak figur lilin Rudy tengah memegang raket dengan kok yang berada di atas raket itu, dan mengenakan baju berwarna putih.