by

Antoine Griezmann Mengatakan Bahwa Barcelona Terlihat Buruk di Setiap Aspek Setelah Kalah Dari Juventus

Antoine Griezmann tak bisa menutupi aib timnya, Barcelona, usai dikalahkan Juventus dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions hari Rabu (9/12/2020). Ia mengatakan bahwa klub asal Spanyol tersebut terlihat buruk di setiap aspek.

Pertandingan yang diselenggarakan di Camp Nou itu berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk kemenangan Juventus. Dua dari tiga golnya diborong Cristiano Ronaldo, sementara sisanya dikantongi Weston McKennie.

Untungnya hasil tersebut tidak memengaruhi status kelolosan Barcelona ke babak 16 besar. Mereka telah mendapatkan tiket untuk keluar dari fase grup sejak mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 4-0 di matchday ke-4. Sayangnya, Barcelona harus merelakan pos puncak klasemen kepada Juventus. Meski kedua tim memiliki perolehan poin yang sama, namun Barcelona harus menduduki peringkat ke-2 karena kalah agregat gol dari Bianconeri.

30 menit pertama pertandingan berhasil dikuasai dengan telak oleh Bianconeri. Tekanan yang dilakukan Cristiano Ronaldo dkk membuat Barcelona harus terkurung di area sendiri dan tertinggal dua gol lebih dulu.Barulah di babak kedua mereka bisa melakukan serangan. Sang bintang, Lionel Messi, melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran yang semuanya berhasil dimentahkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Terlepas dari 30 menit pertama, performa Barcelona tidak bisa dikatakan buruk. Mereka tampil dengan sangat dominan dan membuat Bianconeri terkurung. Kendati demikian, Griezmann tetap kecewa dengan performa timnya.

“Kami tidak bangkit. Di babak pertama, mereka lebih baik dari kami. Semuanya serba kurang: hasrat, sikap, keinginan untuk berlari, semuanya buruk,” ujar Griezmann seperti yang dikutip dari Goal International.

Pada akhirnya, Barcelona tidak bisa mencari-cari alasan atau menyalahkan siapapun atas kekalahan tersebut. Menurut Griezmann, yang bisa dilakukan timnya setelah pertandingan adalah memperbaiki diri sendiri.

“Siapa lagi yang bisa disalahkan kalau yang bermain adalah kami? Kami harus memperbaiki ini dan ingin berbenah, ingin bermain, dan hanya itu caranya agar kami bisa maju,” lanjut pria berkebangsaan Prancis tersebut.

“Kami akan mencoba menyampingkan alasan. Satu-satunya cara adalah menyampingkan semuanya dengan bekerja dan tidak ada lagi. Kami menunjukkan sesuatu yang sangat buruk dari kami, untuk fans,” pungkasnya.

Setelah ini. Barcelona akan kembali menjalani laga lanjutan La Liga dengan Levante sebagai lawannya. Partai tersebut bakal dilaksanakan di Camp Nou pada Senin (14/12/2020) dinihari nanti.