by

Artis Seksi Five V Sudah Mantab Berhijrah

Artis Five Vi mantap untuk berhijrah dan mendekatkan diri kepada Allah. Perjalanan hijrahnya dimulai dari bulan Oktober 2019 lalu di mana ia baru mulai ikut kajian. Kemudian bulan Desember 2019, ia memutuskan untuk berhijab.

Menurutnya, awal mula ia memutuskan untuk berhijarah karena ia melihat sudah banyak tanda-tanda yang mengharuskannya menjadi manusia yang lebih baik.

“Awal mulanya sebenarnya sudah banyak tandanya, seperti banyak uban di rambut, sering mengingat kematian yang bisa kapan aja dipanggil, terus kadang merasa pengin kayak bosan sama dunia yang kayaknya gini doang,” ujar Five Vi di Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Agustus 2020.

Tak hanya itu, sebelum ia memutuskan untuk berhijrah, Five V merasa hidupnya hampa. Ia juga merasa tak cocok bekerja di dunia hiburan.

“Aku ngerasa dunia tuh hampa, terus banyak fitnah. Aku udah enggak cocok sama dunia entertainment, karena sekarang berlomba-lomba menaikkan hal negatif untuk tenar. Jadi kayak aku dulu fokus mencari nafkah dengan aktinng ya selesai. Aku berkarier dulu bukan untuk terkenal. Terkenal cuma bonus aja,” ujarnya.

“Sebagai publik figur pengin terkenal pasti ya, dari situ ada gejolak hati. Lemudian kena tipu waktu itu, papaku lagi sakit. Jadi seakan semua itu peringatan dari Allah,” tambahnya.

Artis yang dulu kerap berpakaian seksi ini juga mengatakan, perlahan-lahan ia mulai mencoba mendengarkan ceramah di Instagram. Habis itu, ia ingin menelihat ceramah langsung dari ustad. Ia lalu minta diajak oleh sang teman ke pengajian.

Setelah itu, ikut pengajian menjadi aktivitas rutin Five Vi. Menurutnya, semakin banyak tahu ilmu agama, semakin dirinya takut kepada Allah.

“Ada pergulatan hati di mana ternyata banyak sekali dosa yang baik aku sadari atau tidak. Untuk menggiring ke jalan yang lurus, harus dengan ilmu itu dan hijrah itu pertama karena allah. Tanpa hidayah dan Allah, aku enggak bisa seperti ini,” jelasnya.

“Terus kedua, ilmu. Ilmu yg menarik aku menjadi muslimah yang baik,” ucap Five Vi.