by

Asisten Ivan Gunawan Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

Asisten Ivan Gunawan Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

Bulatin.com – Pembawa acara dan desainer Ivan Gunawan melakukan kontrol berkaitan keterkaitan asistennya berinisial AJA (36) dalam jaringan kokain internasional. Igun hadir penuhi panggilan Unit Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Mengenakan baju kuning cerah, mukanya ceria menegur mass media yang ikuti perubahan masalah jaringan kokain Belanda. “Sehat,” tutur Ivan sambil masuk ruang kontrol, Kamis (17/1).

Kepala Unit Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz mengatakan, pihaknya mengecek Igun untuk memahami keterikatan Ivan dengan asistennya dan jalinan kedua-duanya berkaitan kepemilikan kokain.

Awal mulanya, dia menyebutkan narkoba type kokain yang dipunyai asisten profil publik Ivan Gunawan berinisial AJA (36) didapat dari jaringan narkoba asal Belanda.

Dia menuturkan, dari berita acara kontrol, terduga AJA menyatakan jika kokainnya didapatkan dari jaringan internasional Belanda yang dikenalnya saat ada di Eropa akhir tahun lalu.

Waktu dikerjakan tes urine oleh polisi pada terduga AJA, terduga didapati positif konsumsi empat type zat narkoba. “Hasil cek urine, positif kokain, methamphetamine, MDMA dan THC,” tutur ia.

AJA (36) diamankan karena keterkaitannya atas peredaran gelap narkoba pada Senin di indekos Nomer 1A kamar 23, Jalan H Najihun Nomer 1A (Dwijaya) Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Terduga AJA diamankan bersama dengan tanda bukti satu paket serbuk kokain, dua paket serbuk MDMA dan dua pil ekstasi.

“Yang pasti ini merupakan peningkatan jaringan kokain di Indonesia, dan masih kami kerjakan kontrol dengan intens,” tutur ia.