by

Aska Ongi Jadi Korban KDRT Aktor Ganteng Aliff Alli

Jakarta – Kabar tidak sedap datang dari selebriti Aska Ongi yang menyatakan bahwa dirinya telah mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Pelaku KDRT kepada Aska Ongi adalah pesinetron Aliff Alli.

Aliff Alli yang merupakan kewarganegaraan Malaysia, berdasarkan pengakuan Aska, telah melakukan kekerasan sehingga tubuhnya mengalami lebam, memar, dan berdarah.

Parahnya, insiden menyedihkan tersebut terjadi ketika Aska Ongi sedang dalam kondisi berbadan dua alias hamil.

Sunan Kalijaga selaku pengacara Aska Ongi mengatakan bahwa pernikahan keduanya dilakukan secara siri.

“Mereka itu siri,” kata Sunan saat dihubungi InsertLive, Selasa (19/5).

Pada hari Rabu (20/5) Aska memenuhi panggilan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) bersama sang pengacara. Aska pun membeberkan bahwa Aliff melakukan KDRT kemungkinan karena efek alkohol.

“Yang terakhir, yang hamil tiga bulan itu abis minum tiga gelas, mungkin gara-gara alkohol juga mungkin ya,” ujar Aska di kantor KPAI Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

Dia menambahkan bahwa setelah memukuli dirinya, Aliff sempat berusaha berhenti mengonsumsi alkoho.

Upaya itu tidak berhasil karena Aliff kembali minum alkohol dan menjadi pemabuk.

“Setelah dilaporin ke polisi dia sempet taubat sih, satu bulan nggak minum lagi, pas ulang tahun dia minum lagi, terus keterusan deh,” kata Aska.

Aliff Alli Jawab Tudingan KDRT pada Aska Ongi

Aliff Alli dituding melakukan kekerasan terhadap Aska Ongi. Aliff Alli pun buka suara soal tudingan ini.

Lewat kuasa hukumnya, pesinetron ini membantah adanya peristiwa KDRT seperti yang dituduhkan salah satunya adalah kekerasan di sembilan hari setelah keduanya menikah siri.

“(kekerasan 9 hari setelah menikah) Saya rasa tidak, nanti saya akan nyatakan itu secara formil sesudah bersama pak Alif sendiri,” kata Asgar di Menteng Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2020).

Sebelumnya pihak Aska menunjukkan bukti kekerasan. Asgar dan pihaknya akan berbicara lebih lanjut usai laporan.

“Kami akan nyatakan nanti saat laporan, saya liat ada foto memar artinya kan banyk dan waktunya kapan. Saya tidak mau perjelasa setelah laporan,” katanya.

Selain itu KDRT, pihak Aliff juga membantah kabar percekcokan yang terjadi di antara dirinya dengan Aska Ongi.

“Percekcokan biasa yaa. Saya jamin, kalau ada dorong-dorongan itu mungkin. Tapi kalau kayak berita Alif ngegebukin atau apa itu saya sampaikan duluan sebelum Alif, itu nggak ada,” pungkasnya.