by

Azpilicueta Akui Stamford Bridge Tidak Kokoh Lagi

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengakui kalau performa kandang mereka di musim ini tidak cukup bagus. Karena itu, The Blues harus memperbaiki performa kandang mereka.

Chelsea memang kerap kesulitan meraih kemenangan saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka bahkan takluk dari tim-tim papan bawah seperti Southampton, Bournemouth dan West Ham di Stamford Bridge.

Rentetan hasil minor itu pun berpengaruh pada posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League. Mereka sekarang menghuni urutan keempat dengan nilai 41.

Setelah jeda musim dingin, Chelsea akan menggelar tiga pertandingan besar di kandang. The Blues akan kedatangan Manchester United, Tottenham dan Bayern Munchen dalam sembilan hari.

Azpilicueta mengakui kalau penampilan mereka di kandang tidak cukup bagus. Namun, ia bertekad memperbaikinya.

“Kami belum menjadikan Stamford Bridge sekokoh yang kami inginkan tahun ini,” kata Lampard di situs resmi Chelsea.

“Ini adalah waktu terbaik untuk memulihkan soliditas ini, dengan tiga pertandingan besar berturut-turut di kandang di mana kami dapat menunjukkan bahwa kami siap dan mampu menjadikan Stamford Bridge sebagai tempat yang sulit untuk datang.”

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Burnley pada pertandingan kandang terakhirnya di pentas Premier League. Azpilicueta berharap tren tersebut terus berlanjut saat berhadapan United, Spurs dan Bayern.

“Dengan para penggemar kami memiliki beberapa kekecewaan di kandang sendiri,” lanjutnya.

“Ketika tiga pertandingan ini datang kami harus menghadapi mereka satu per satu, dan mudah-mudahan kami bisa membangun ini. Itu kunci sukses musim ini.”