by

Barcelona Tak Ingin Bernasib Seperti PSG Ketika Jamu Manchester United

Barcelona Tak Ingin Bernasib Seperti PSG Ketika Jamu Manchester United

Bulatin.com – Barcelona memandang Manchester United menjadi lawan beresiko. Tetapi, Blaugrana tidak ingin memetik nasib sama juga dengan PSG.

Ini disadari penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, yang mengaku Manchester United bisa menjadi lawan beresiko di leg kedua perempat final Liga Champions yang akan diadakan di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB. Tetapi dia pun mengingatkan, Barca akan temukan prospek yang berlainan dengan PSG.

Tim bimbingan Ole Gunnar Solskjaer sudah sempat kalah 0-2 dari PSG di Old Trafford di set 16 besar lalu. Tetapi, United sukses mengubah kondisi dengan capai kemenangan, 3-1, yang mengesankan, di leg kedua yang diadakan di Parc des Princes.

Totalnya, United sudah memenangi tiga dari empat laga tandang mereka di Liga Champions musim ini. Di leg kedua minggu ini, team asal Liga Premier itu memerlukan kemenangan untuk kembali meluncur seperti di set 16 besar lalu, sesudah kalah 0-1 di di leg pertama.

“Ya, kami bermain berlainan dengan PSG. Mereka (United) begitu beresiko, serta akhirnya (dari minggu lalu) dapat beresiko, sebab kami cuma menang tipis,” tutur Marc-Andre ter Stegen sebelum laga.

“Kami tidak cuma mencari langkah untuk menjaga kelebihan kami, tetapi kami pun berupaya untuk selalu meluncur. Kuasai bola sebab kami memahami sepakbola serta buat kesempatan untuk beri hasil lebih baik,” tandasnya.

Satu diantara kecemasan paling besar Barca sekarang ini, ialah kecepatan permainan beberapa bintang United. “Mereka miliki pemain yang cepat sekali, serta kami mesti melawannya dengan baik. Mereka membuat beberapa hal susah (di leg pertama), kami ingin bermain serta menguasai jalannya laga,” tutur penjaga gawang asal Jerman itu.

Ter Stegen pun meyakini, mengawasi clean sheet dalam pertandingan kontra MU bisa menjadi kunci buat skuadnya untuk maju keempat besar. “Itu satu diantara maksudnya, tetapi kami ingin perpanjang kelebihan kami, bukan sekedar bertahan,” tegasnya.

Penjaga gawang 26 tahun itu sempat juga di tanya tentang partnernya sama-sama kiper, yaitu penjaga gawang United, David De Gea. Ter Stegen juga memujinya menjadi satu diantara kiper terbaik di dunia sekarang ini yang tengah lakoni musim yang cemerlang.

“Dia satu diantara pemain terpenting di United. Saya meyakini, ambisinya sama juga dengan ambisi saya, yaitu cetak clean sheet serta menolong team menang,” tutur Ter Stegen.

Dalam pertandingan dini hari kelak, Barca telah akan di dukung tampilan mengagumkan Gerard Pique. Ter Stegen juga memberikan pujian pada bek tengah asli Catalan itu. “Gerard selalu berada di sana, ia selalu bermain bagus. Ia pemain dengan beberapa pengalaman, penting buat kami serta team, sebab ia selalu jadi tulang punggung yang kuat buat kami. Kami mengharap ia selalu semacam itu,” tutur Ter Stegen berkaitan Pique.

Waktu melayani United, Barca tengah mencari tempat di babak semi final Liga Champions – untuk kali pertamanya semenjak musim 2014/15. Pada musim itu, Blaugrana tersisih di set delapan besar menyusul kekalahan 0-3 di AS Roma musim lalu.

“Itu susah. Tetapi satu tahun sudah berlalu serta kami tidak mau itu berlangsung lagi. Kami mesti lihat ke depan serta kami mengharap, dengan dukungan dari supporter kami, kami dapat menang besok,” tandasnya.