by

Begini Cara Memilih Mobil Drift ala Pembalap Senior

Begini Cara Memilih Mobil Drift ala Pembalap Senior

Bulatin.com – Lakukan tindakan drifting tidak segampang keliatannya. Selain ketrampilan mengemudi, ketepatan pilih mobil pun memastikan kesuksesan.

Rider sekaligus juga pengamat otomotif Tanah Air, Rifat Sungkar menjelaskan, mobil yang sangat baik untuk belajar drifting ialah sedan.

“Harus (gunakan) sedan, sebab low centre gravity, lebih baik,” katanya di Jakarta, Selasa 5 Maret 2019.

Meskipun begitu, bukan bermakna mobil type lain tidak dapat digunakan untuk tindakan mengepot itu. Akan tetapi, itu dikerjakan dengan arah menjadi hiburan, bukan pertandingan. Hal tersebut sempat dia kerjakan sekian waktu lalu.

“Kalau gunakan Mitsubishi Pajero Sport, untuk sekedar show saja. Itu juga diubah spesial, tidak seperti mobil biasa. Tetapi, untuk drifter pemula, harus gunakan sedan,” katanya.

Dia pun memberikan, penentuan sedan menjadi mobil drifting, tidak terlepas dari alasan keselamatan. jarak body ke tanah yang rendah, membuat sedan tidak mungkin terpelanting waktu lakukan tindakan.

Selain itu, dianjurkan pun memakai mobil penggerak roda belakang, untuk mempermudah body belakang tergelincir.

“Penggerak roda belakang miliki tanda-tanda yang namanya oversteer, serta hal itu dapat dikendalikan dengan setup geometri suspensi yang benar pada mobil berpenggerak roda belakang.”