by

Begini Seharusnya Kaum Hawa Memaknai Arti Kata Cantik

Begini Seharusnya Kaum Hawa Memaknai Arti Kata Cantik

Bulatin.com – Menjadi seorang wanita yang juga nampak cantik, merupakan dambaan banyak kaum hawa. Namun, tak sedikit wanita yang memahami makna cantik yang sesungguhnya.

Dikatakan seorang beauty blogger Tanah Air, Uchita Pohan, cantik memiliki tiga makna yaitu menerima, mensyukuri, dan merawat. Dalam hal penerimaan, artinya menerima apapun dan bagaimanapun bentuk tubuhnya.

“Menerima itu ketika kita terlahir dengan bentuk tubuh tertentu, kita akan menerimanya. Yang sering terjadi saat ini, kita enggak suka sama salah satu bentuk tubuh dan ingin nuker itu dengan yang dimiliki orang lain yang dirasa lebih baik,” ujar Ucita Pohan, ditemui di Plaza Indonesia, Selasa malam, 11 April 2018.

Setelah tahapan menerima, lanjut Uchiet, akan lebih mudah untuk mulai mensyukuri bentuk tubuh kita. Dengan mensyukuri, berarti sudah mulai puas dengan bentuk tubuh yang ada.

“Kalau belum puas dan belum bahagia dengan bentuk tubuh, berarti kita kurang mensyukuri apa yang kita miliki. Kesadaran untuk mensyukuri itu memang harus dilatih dan butuh proses,” terang wanita cantik itu.

Saat dua tahapan itu terlewati, akan ada dorongan untuk mau merawatnya dengan lebih cermat. Menurut Uchiet, hal ini tak melulu butuh perawatan yang rumit dan mahal.

“Tiga hal sederhana saja saat kita mau merawat tubuh yaitu mandi setiap hari, pakai skin care, dan berdandan. Enggak perlu lah dulu untuk perawatan ke salon, karena tiga hal utama dulu aja dilakukan, itu pasti sudah bisa membuat diri merasa cantik,” kata dia.