by

Bek 26 Tahun Clement Lenglet Maunya Bertahan dan Berjuang di Barcelona

Clement Lenglet dikabarkan tak berniat cabut dari Barcelona dan bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di Camp Nou.

Lenglet gabung dengan Barcelona pada tahun 2018 lalu. Berkat performanya yang oke, Blaugrana memperpanjang masa kerja pemain Prancis itu pada musim panas 2020 lalu.

Saat ini ia masih terikat kontrak dengan Barca sampai tahun 2026. Namun belakangan ini masa depannya di Camp Nou menjadi gelap.

Pasalnya ia disebut masuk daftar jual Barcelona. Penjualan itu diharap bisa membantu Blaugrana mengatasi krisis keuangan yang terjadi.

Di era Ronald Koeman, Clement Lenglet tak mendapat banyak kesempatan bermain. Dari situ, ada kabar bahwa Lenglet membuka kans untuk mencari klub baru.

Akan tetapi kini ada kabar terbaru soal masa depan Lenglet. Kabarnya bek 26 tahun tersebut tak berniat cabut dari Camp Nou.

Kabar tersebut dilansir oleh Marca. Laporan itu mengklaim bahwa sang bek ingin bertahan karena mulai mendapat kepercayaan di era Xavi. Sejauh ini ia sudah empat kali menjadi starter bagi Blaugrana.

Maka dari itu Lenglet ingin bertahan di Barca. Ia juga disebut siap berjuang agar bisa mendapat tempat di skuat utama Blaugrana.

Beberapa klub sebenarnya dikabarkan sudah siap menampung Clement Lenglet jika ia ingin cabut dari Barcelona. Di antaranya ada klub Premier League, Tottenham.

Spurs kini sedang mencari bek berkaki kidal. Lalu ada juga klub Liga Inggris lainnya, Newcastle.

The Magpies tengah berusaha memperkuat timnya dengan pemain top dari penjuru Eropa. Dari Italia ada nama klub AS Roma.

Clement Lenglet sejauh ini telah bermain sebanyak 146 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan tujuh gol dan tiga assist.