by

Profil Glenca Chysara Pemeran Elsa Ikatan Cinta

Artis cantik Glenca Chysara tentu sudah tak asing lagi di telinga para penikmat sinetron Indonesia.

Terlebih belakangan ini nama Glenca Chysara semakin melambung berkat akting sangarnya sebagai Elsa di sinetron Ikatan Cinta.

Namun demikian, banyak yang tak tahu jika perjalanan karir Glenca Chysara bermula dari dunia tarik suara.

GLENCA CHYSARA merupakan seorang aktris kelahiran Jakarta yang lahir pada 14 Juli 1995. Ia kini masih berusia 25 tahun dan masih terus berkarya di dunia entertainment Tanah Air.

Ia merupakan anak dari penyanyi rocker era 90’an, Rudy Chysara dan model lawas, Indah Syla.

Kendati kini dikenal sebagai aktris sinetron, Glenca Chysara ternyata memulai debut artisnya di dunia hiburan sebagai seorang penyanyi.

Dilansir dari Tribunnews, Glenca Chysara sempat tergabung dalam idol grup JKT48 ketika ia masih berusia 12 tahun.

Namun tak lama setelahnya, Glenca Chysara memilih keluar dan membentu grup duo bernama 2 Angels pada tahun 2013 bersama Cleo yang juga eks member JKT48.

Di dunia tarik suara, Glenca diketahui sempat merilis sebuah lagu berjudul Pembalut (Pemuda Banyak Mulut).

Sampai akhirnya di tahun 2014, Glenca mulai mengembangkan sayapnya ke dunia akting.

GLENCA kini terlibat dalam sinetron terbarunya berjudul IKATAN CINTA. Ia memerankan karakter ELSA dalam sinetron tersebut.

Sebelumnya, GLENCA mulai dikenal publik lewat berbagai judul FTV dan sinetron yang ia perankan. Ia sendiri mengawali karir sejak masih remaja lho gaes.

Makin penasaran dengan biodata dan profilnya? Langsung aja simak biodata dan profil GLENCA CHYSARA yang berhasil dirangkum buat kamu.

1. Biodata dan Profil

Nama lengkap: Glenca Chysara
Nama panggilan: Glenca / Glen
Tempat tanggal lahir: Jakarta, 14 Juli 1995
Umur: 25 tahun
Agama: Islam
Orang tua: Rudy Chysara, Indah Syla
Pasangan: Adi Sastro
Pekerjaan: Artis Sinetron, Model
Instagram: @glencachysaraofficia

2. Punya bakat yang diturunkan dari orangtuanya

Sekedar informasi aja nih gaes, gadis kelahiran 1995 ini memiliki darah seni dari kedua orang tuanya. Sang ayah, Rudy Chysara merupakan penyanyi terkenal di era 1990an. Sementara itu, ibunya yang bernama Indah Syla merupakan seorang model.

3. Awal karir di dunia entertainment

GLENCA mengawali karirny di dunia entertainment sejak ia masih remaja. Saat itu ia mengikuti jejak sang ayah sebagai penyanyi.

4. Memulai debut akting di tahun 2014

Pada 2014, anak dari Rudy Chysara ini memulai debut aktingnya melalui sinetron berjudul “Aku Anak Indonesia”. Pada tahun berikutnya ia mendapat peran di sinetron Anak Jalanan. Dari situlah namanya mulai dikenal publik.

5. Berperan sebagai ELSA di Sinetron IKATAN CINTA

Sinetron terbaru yang diperankan GLENCA adalah IKATAN CINTA. Dalam sinetron itu, ia dipercaya memerankan karakter antagonis bernama ELSA.

Sekedar infotmasi aja nih, ELSA adalah sosok adik tiri Andin (Amanda Manopo) yang berusaha menghancurkan Aldebaran (Arya Saloka) dengan segala cara. GLENCA ternyata berhasil membentuk karakter ELSA menjadi karakter yang jahat, licik, dan manipulatif.