by

Biaya Operasi Plastik Hidung Ivan Gunawan 150 Juta

Ivan Gunawan mengaku syok saat mendapat surat panggilan sebagai saksi dalam persidangan kasus klinik kecantikan ilegal. Ivan tidak menyangka klinik yang pernah ia datangi untuk sulam kelopak mata sekitar 6 tahun lalu teryata bermasalah.

Meski namanya dibawa-bawa dalam kasus tersebut, Ivan Gunawan tidak terlalu mempermasalahkan. Pasalnya, Ivan merasa hasil sulam klinik tersebut tidak merugikan dirinya.

“Saya nggak trauma ya, karena saya biasa dihandle sama orang-orang profesional. Saya sulam bubir dipegang professional, sulam alis, mau tarik benang, botox, filler, dokternya semua professional gitu,” ujar Ivan Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (9/7).

Ivan Gunawan menyebut, setiap melakukan sesuatu yang berhubungan dengan tubuh, khususnya wajah ia selalu berhati-hati.

“Karena saya kan bintang, kalau seorang bintang, nggak mungkin melakukan sebuah tindakan yang abal-abal. Karena ini kan muka, investasi saya. Nggak mungkin dong saya mau merusak muka saya sendiri,” tutur Ivan Gunawan.

“Sebenernya apa yang saya buat semua ada harganya kok. Jadi saya nggak akan datang ke suatu klinik yang abal-abal sebenernya. Yang bukan orang berkompeten di bidangnya gitu,” kata Ivan Gunawan menambahkan.

Pemandu acara Brownis bersama Ruben Onsu dan Ayu Ting Ting itu mengaku tidak pernah mengajak teman artis saat pergi permak wajah. Selama ini yang paling berkesan baginya adalah saat operasi plastik di luar negeri.

“Yang paling mahal itu hidung, sampai 150 juta. Belum ongkos jalan-jalan sama belanjanya,” pungkas Ivan Gunawan.