by

Gelandang Muda Chelsea Billy Gilmour Mengalami Cedera Lutut

Musim fantastis yang tengah dijalani Billy Gilmour harus berakhir lebih dini setelah gelandang muda Chelsea itu mengalami cedera lutut.

Nama Gilmour mencuat sejak pertengahan musim ini. Krisis di lini tengah membuat manajer Frank Lampard terpaksa memanggil Gilmour ke tim utama.

Hasilnya sungguh di luar dugaan. Gilmour yang masih berusia 19 tahun sukses menunjukkan performa cukup impresif ketika dipercaya tampil.

Gilmour menjadi starter ketika Chelsea berhadapan dengan tuan rumah Crystal Palace pada Rabu (8/7/2020) dini hari WIB kemarin.

Namun, Gilmour hanya bisa bermain sampai menit ke-80. Ia terpaksa ditarik keluar karena mengeluhkan masalah pada lututnya.

Goal International kini menyebut bahwa Gilmour kemungkinan besar bakal absen hingga Premier League musim ini berakhir.

Meski demikian, Gilmour bisa jadi bakal bisa dimainkan di pentas Liga Champions pada Agustus mendatang. Namun, peluang The Blues melaju ke babak 8 besar sangat kecil karena mereka tertinggal agregat 0-3 dari Bayern Munchen.

Cedera Gilmour ini menambah daftar krisis di sektor tengah Chelsea. Sebelumnya, N’Golo Kante dan Mateo Kovacic sudah lebih dulu harus menepi karena cedera.

Kini, Lampard hanya bisa mengandalkan Jorginho untuk mengisi pos gelandang tengah kala Chelsea menghadapi Sheffield United pada akhir pekan ini.

Lampard pun menyiasati situasi ini dengan memanggil sejumlah pemain dari tim muda Chelsea, salah satunya Lewis Bate.