by

Bill Cosby Didakwa Atas Kekerasan Seksual Kepada Andrea Constand

Bill Cosby Didakwa Atas Kekerasan Seksual Kepada Andrea Constand

Bulatin.com – Pelawak Amerika Serikat populer, Bill Cosby, dinyatakan bersalah dalam tiga dakwaan kekerasan seksual dengan ancaman hukuman maksimum semasing 10 tahun.

Pria berumur 80 tahun diadili dalam masalah buat mabuk serta menggerayangi bekas pemain basket Amerika Serikat, Andrea Constand, pada tahun 2004.

Waktu mendengar vonis, Kamis (26/04), Cosby keluarkan sumpah serapah sesaat jaksa memohon supaya dia tidak memperoleh kebebasan dengan jaminan.

Tetapi hakim mengambil keputusan bintang kulit hitam pertama yang tampak di acara jam paling utama TV AS itu tetaplah tidak ditahan hingga melakukan hukuman.

Penasehat hukum Cosby, Tom Mesereau, menyatakan `perjuangan belum juga selesai` serta memberikan kepercayaan kalau Cosby tidak bersalah dan berencanan untuk banding.

Andrea Constand (tengah) mengungkap keceriaan sesudah mendengar vonis bersalah atas Cosby, yang disebut bekas rekannya. – Reuters

Dakwaan berkaitan Constand adalah yang ke-2 atasnya sesudah pengadilan pertama selesai tidak ada ketentuan dari dewan juri pada Juni 2017 kemarin.

Vonis atas Cosby diraih di dalam pergerakan #MeToo didunia untuk melawan tindakan kekerasan seksual atas wanita yang dikerjakan beberapa bintang populer, diantaranya oleh produser film Holywood, Harvey Weinstein, yang tengah diselidiki polisi.

Dalam masalah Cosby, sekitaran 50 wanita mengakui sempat terserang dengan seksual oleh Cosby -yang populer dengan seri komedi populer masa 1980-an, Cosby Show.

Tetapi masalah mereka tidak dapat ditindalanjuti karna telah melalui batas saat penyelidikan.

Sebagian wanita itu ada dalam sidang di Pennsylvania serta ada yang menangis waktu mendengar ketentuan hakim kalau Cosby bersalah.

Saat serangan seksual berlangsung, Constand tengah menjabat Direkur Operasi Bola Basket wanita di Kampus Temple, Philadelphia.

Di pengadilan dia menyebutkan datang ke tempat tinggal Cosby, yang waktu itu adalah rekannya, untuk mengulas gagasan pengunduran diri dari jabatan itu.

Cosby diancam hukuman keseluruhan maksimum 30 tahun penjara. – Reuters

Diakuinya memperoleh tiga pil berwarna biru yang dimaksud untuk `membantu kurangi beban fikiran` yang diyakininya jadi obat alami.

Sebagian menit kemdian dia terasa puyeng serta lalu tidak sadarkan diri serta saat serta sadar kembali untuk temukan Cosby tengah meremas payudaranya serta memasukkan alat kelamin.

Constand menyebutkan obat itu buat dia tidak dapat melawan.

Kekerasan itu dilaporkan pada pihak berwenang tetapi jaksa distrik menampik untuk memajukan tuntutan. Bagaimanapun masalah itu di buka kembali tahun 2015.

Dalam persidangan, hakim Steven O`Neil mengizinkan lima penuduh Cosby berikan info jadi `saksi tingkah laku jelek sebelumnya` karna jaksa penuntut menginginkan memerlihatkan alur dari tingkah laku jelek.