by

Biodata Arawinda Kirana, Pemeran Utama Film Yuni yang Menang di TIFF Award

Perfilman Indonesia mendapat kabar yang membanggakan yakni Film berjudul Yuni berhasil memenangkan penghargaan Platform Prize di Toronto International Film 2021.

Kabar kemenangan film Yuni ini diketahui melalui akun Instagram resmi @tiff_net.

Film bertajuk Yuni ini disutradarai oleh Kamila Andini, berhasil menang karena dewan juri memuji cerita dari film tersebut diambil dari sudut pandang yang berbeda.

“Juri tersentuh oleh film yang membawa perspektif baru dan intim ke dalam sebuah cerita remaja yang ditandai dengan struktur dan framing halus serta sinematografinya yang apik,” kata juri di akun instagram @tiff_net.

Pemain dari film Yuni yakni Arawinda Kirana, Asmara Abigail, Sekar Sari, Marissa Anita, Dimas Aditya, dan Neneng Wulandari.

Pemeran utama pada film tersebut adalah artis muda berbakat bernama Arawinda Kirana.

Arawinda Kirana merupakan seorang model sekaligus aktris yang lahir pada 1999. Pada usianya yang masih menginjak 21 tahun, Arawinda Kirana mampu menginsppirasi banyak anak muda Indonesia untuk lebih mencintai Tanah Air.

Terbukti, Arawinda Kirana kerap mengenakan kain tradisional Indonesia untuk melengkapi gayanya. Perempuan yang akrab disapa Ara ini juga kerap memberi tutorial gaya fashion dengan kain tradisional.

Nggak cuma itu aja, melalui sosial medianya, ia kerap meberikan informasi dan edukasi terkait isu-isu global lho gaes.

Makin penasaran dengan sosoknya? berikut adalah biodata dan profil Arawinda Kirana yang berhasil dirangkum.

1. Biodata dan Profil

– Nama: Arawinda Kirana

– Nama panggilan: Ara

– Tempat tanggal lahir: Jakarta, 1999

– Umur: 21 Tahun

– Agama: Islam

– Orang tua: Nama Ayah dan nama Ibu belum diketahui

– Pasangan: Belum diketahui

– Pendidikan: New York Film Academy (Diploma)

– Hobi: Travelling, Fotografu

– Pekerjaan: Mahasiswi, Model, Aktris

– Akun Instagram: @arawindak

 

2. Punya hobi menari 

Arawinda Kirana memiliki hobi menari lho gaes. Ia kerap membagikan foto maupun videonya saat sedang menari di beberapa platform media sosialnya.

3. Tergabung dalam manajemen Kite

Arawinda Kirana tercatat sebagai salah satu talent dari Kite. Ia bergabung bersama beberapa artis dan talent lain seperti Chico Jericho, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Putri Marino, dan masih banyak lagi.

 

4. Lebih memilih untuk thrifting dibanding belanja ke store

Ara ternyata suka thrifting gaes. Ia lebih memilih thrifting dibanding belanja ke store. Ia mengungkap hal tersebut dilakukan demi menjaga bumi karena terlalu banyak limbah karbon dari fashion.

 

“I prefer thrifting rather than shopping on real stores karena jauh lebih bagus buat bumi kita since fast fashion itu mengeluarkan jejak karbon yang banyak. Jadi, aku coba sebaik mungkin untuk membeli second hand clothing atau mengurangi belanja secara overall,” ungkap Ara.

 

5. Hits di TikTok dengan 26,4 ribu followers

 

 

Ara hits di TikTok juga lho. Ia kerap mengunggah video dance, tutorial memakai kain tradisional, challange, dan masih banyak lagi. Karena konsistensinya itu, ia kemudian disukai dan difollow oleh lebih dari 26,4 ribu akun TikTok.