by

Biodata, Profil dan Fakta Darra Permata Al Faridzi

Artis FTV, Darra Permata Al Faridzi baru-baru ini mendapatkan perilaku yang tidak mengenakkan. Aktris bernama lengkap Darra Permata Al Faridzi ini dikeroyok oleh oknum tidak bertanggung jawab saat berada di sebuah kelab malam di Bogor, Jawa Barat.

Lewat Instagram, ia menceritakan kronologi dan mengunggah foto adiknya yang berlumuran darah akibat pukulan. Penasaran dengan sosok Darra Alfaridzi? Berikut profil dan biodata Darra Permata Al Faridzi!

1. Biodata Darra Permata Al Faridzi

  • Nama Asli: Darra Permata Al Faridzi
  • Nama Panggung: Darra Al Faridzi
  • Tempat, Tanggal Lahir: Bogor, 25 September 1989
  • Umur: 32 Tahun
  • Anak: 2
  • Agama: Islam
  • Pendidikan: Sakti Actor Studior
  • Profesi: Aktris, Model, Penyanyi
  • Tahun Aktif: 2006 – sekarang
  • Akun Instagram: @darraalfaridzi
  • Channel YouTube: Darra Al Faridzi

2. Darra Permata Al Faridzi Terlahir dari Keluarga Berjiwa Seni


Darra Permata Al Faridzi merupakan seorang artis yang berasal dari keluarga seni dan lahir di Bogor, 25 September 1989. Diketahui, kakek dari Darra adalah seorang seniman yang bergerak di bidang teater. Sementara ayahnya merupakan musisi yang tergabung dalam sebuah grup band.

Sejak kecil, Darra Permata mengaku sudah menyukai hal-hal yang berbau seni mulai dari seni drama, musik dan lain sebagainya. Sementara itu, artis asal Bogor tersebut sudah menikah dan dikaruniai dua anak. Namun, informasi lebih detail tentang keluarga kecilnya tersebut belum banyak diungkap ke publik.

3. Awal Karier Darra Permata Al Faridzi


Aktris asli Bogor tersebut mengawali kariernya sejak masih di bangku SMA lebih tepatnya di tahun 2006. Ia sudah mulai mengkuti casting-casting sinteron dan memainkan peran kecil di FTV SCTV.

“Sejak SMA pernah main sinetron sih, cuma belum fokus karena kan masih sekolah,” ujar Darra Permata seperti dikutip dari YouTube Kata Project pada Selasa, 18 Januari 2022.

Darra baru mulai fokus berkarier di dunia entertainment Indonesia sejak 2017 melalui beberapa judul sinetron. Ia terlihat pernah membintangi FTV Suara Hati Istri, Kisah Nyata hingga film Love Knots.

4. Darra Permata Al Faridzi Selalu Mendapatkan Peran Antagonis

Selama memasuki dunia hiburan, Darra mengaku selalu mendapatkan peran antagonis. Hal tersebut karena mimik wajahnya yang terkesan galak dan judes. Dia mengaku awalnya sulit mendapatkan peran sebagai model iklan karena wajahnya yang terkesan tidak ramah.

“Mungkin karakter muka gue antagonis begini, perhatikan deh kalau iklan tuh pasti wajahnya ramah, karakter keibuan, senyumnya merekah, kalau gue senyum justru terkesan galak,” ujar Darra Al Faridzi.

5. Darra Permata Al Faridzi Terjun ke Dunia Tarik Suara

Selain menggeluti dunia modeling dan peran, Darra juga pernah masuk ke dalam dunia tarik suara. Pada 2018, Darra merilis lagu bertajuk Sendiri Tanpamu.

Setelah mengeluarkan single lagu tersebut, Darra tidak melanjutkan dalam seni tarik suara dan hanya fokus sebagai artis di FTV dan sinetron.

6. Darra Permata Al Faridzi Jadi Korban Pemukulan

Dalam unggahannya di Instagram, Darra menjelaskan telah dikeroyok oleh oknum anggota Brimob di sebuah kelab malam di Bogor. Kala itu, teman Darra yang dalam kondisi mabuk tak sengaja menyenggol oknum anggota Brimob.

Lalu, adik Darra bernama Rey Naldo kala itu mencoba menolong temannya tersebut. Namun, adik Darra justru mendapatkan pukulan di wajahnya hingga berdarah.

Jadi gini, semalem itu adek gue @m.reynaldo nolongin temennya lagi mabok nyenggol orang. Nah, si rey ini udah minta maaf ‘Maaf bang temen saya mabok’. Eh malah si Rey digulung sama 6 orang,” tulis Darra Al Faridzi dalam unggahan di Instagramnya pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Sementara itu, bukan hanya adik-adiknya saja yang mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Saat keributan terjadi, Darra mengaku merasa kesakitan karena didorong dan luka lecet pada bagian lengannya.