by

Biodata, Profil dan Fakta Tri Suaka

Penyanyi Tri Suaka kini tengah menjadi sorotan publik usai konsernya di Taman Anggur Kukulu, Subang, Jawa Barat memicu kerumunan orang dalam jumlah besar.

Videonya di atas panggung memperlihatkan kerumunan tersebut pun viral. Tak hanya Tri Suaka, tampak dalam video itu sejumlah rekan-rekannya seperti Nabila Maharani dan Zidan.

Akibat kerumunan konsernya, Taman Anggur Kukulu diberi sanksi berupa penutupan selama tiga hari oleh Pemkab Subang.

Tri Suaka merupakan seorang penyanyi kelahiran 1994 dan kini genap berusia 26 tahun. Penyanyi asal Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan ini sudah sangat dikenal di dunia musik, terutama di Yogyakarta.

Pasalnya, Tri Suaka sering manggung di berbagai cafe di Jogja bersama rekan duetnya, Nabila Maharani. Ia juga kerap mengunggah video cover lagu bersama Nabila melalui YouTube.

Video covernya tersebut mendapat respon yang baik dari para penikmat musik Tanah Air. Nggak heran kalau videonya sempat menjadi trending di Youtube.

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja simak biodata Tri Suaka yang berhasil dirangkum, lengkap dengan umur dan agamanya berikut ini.

Biodata dan Profil

-Nama lengkap: Tri Aji Suaka

-Nama panggung: Tri Suaka

-Keturunan: Indonesia

-Tempat tanggal lahir: Baturaja, 15 Mei 1994

-Umur: 26 Tahun

-Agama: Islam

-Orang tua: Belum Diketahui

-Saudara: Belum Diketahui

-Pekerjaan: Penyanyi, Youtuber

-Status: Lajang

-Pasangan: Belum diketahui

-Hobi: Menyanyi

-Akun Instagram: @xdjtrisuaka

-Channel Youtube: Tri Suaka Channel, Nabila Suaka

Sempat mencoba meraih cita-cita sebagai polisi

Tri Suaka sebelumnya sempat mencoba meraih cita-citanya sebagai polisi. Ia juga sempat mengikuti tes masuk polisi. Namun ia tak kunjung berhasil.

Akhirnya pada 2014 lalu, Tri Suaka memutuskan untuk merantau ke Yogyakarta. Saat itu, ia merasa jenuh di kehidupannya di Baturaja, Sumatera Selatan.

Pada 2015 mulai aktif di Youtube

Pada 2015 lalu, Tri Suaka mulai membuat channel Youtube bernama Tri Suaka Channel. Ia pun sering mengunggah video cover lagu yang ia nyanyikan.

Selain itu, ia juga sering mengunggah beragam konten lain seperti prank,vlog, dan masih banyak lagi. Channel Youtube tersebut kini sudah memiliki 6,33 juta subscriber lho gaes.

Mulai berduet dengan Nabila Maharani

Suatu ketika, Tri Suaka dikenalkan oleh sosok penyanyi cantik asal Jogja, Nabila Maharani. Mereka pun ngejam bareng di cafe.

Lalu, Nabila dan Tri Suaka pun akhirnya memutuskan untuk membuat project bersama, yakni dengan membuat YouTube channel bernama Nabila Suaka. Melalui Youtube channel tersebutlah, Nabila dan Tri Suaka mengunggah beragam video cover lagu saat mereka tampil di cafe.

Memiliki karakter suara mirip Ariel Noah

Banyak netizen yang mengungkap bahwa karakter suara Tri Suaka mirip dengan karakter suara Ariel Noah. Namun itu justru jadi ciri khasnya dan ternyata banyak yang menyukai.