by

Cantiknya Artis Indonesia Pakai Masker Merah Putih

Sederet selebriti Tanah Air turut membantu pemerintah dalam mempromosikan penggunaan masker kain demi mencegah penularan virus corona atau COVIS-19. Menariknya, masker kain yang mereka gunakan kali ini memiliki motif yang unik.

Warna masker tersebut tampak berwarna merah putih menyerupai bendera kebangsaan Indonesia. Meski desainnya terlihat sederhana namun sangat pas saat dikenakan di wajah.

Hasil penelusuran, masker merah putih ini digagas oleh sebuah gerakan yang mengatasnamakan dirinya dengan sebutan Gemas alias Gerakan Memakai Masker. Dalam keterangan foto yang ditulis akun Instagram resmi @gemas.official, masker tersebut memang sengaja diproduksi massal untuk dibagikan kepada masyarakat Indonesia secara cuma-cuma.

Tak pelak sejak diluncurkan pekan lalu, sudah banyak selebriti Indonesia yang turut mempromosikan gerakan memakai masker ini. Mereka bahkan membagikan foto selfie saat mengenakan masker berwarna merah putih tersebut.

Jadi penasarankan? Seperti apa sih gaya selebriti Tanah Air saat mengenakan masker kain ini? Berikut kami rangkumkan ulasannya.

Maia Estianty

Sejak pandemi COVID-19 tersebar di Indonesia, Maia Estianty menjadi salah satu selebriti yang cukup gencar mengedukasi masyarakat. Tak hanya itu, dia juga memberikan bantuan sejumlah donasi untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD).

Kini, Maia kembali terlibat dalam gerakan memakai masker. Dia membagikan sebuah foto saat mengenakan masker merah putih, sembari berpose ala-ala memberikan hormat ke arah kamera.

Gisella Anastasia

Selanjutnya ada penyanyi cantik Gisella Anastasia. Gisel juga turut mempromosikan penggunaan masker kain melalui program Gemas. Belum lama ini, dia mengunggah video untuk mengajak masyarakat Indonesia agar senantiasa mengenakan masker saat beraktivitas.

Sama seperti Maia, di video tersebut, Gisel juga memakai masker berwarna merah putih. Dia tetap terlihat cantik meski hanya mengenakan kaos putih, dengan tatanan rambut diikat kebelakang dan polesan makeup natural.

Farah Quinn

Dari dunia kuliner, ada Chef Farah Quinn yang ikut tergabung dalam gerakan memakai masker (Gemas) ini. Dalam unggahannya, wanita kelahiran Bandung 8 April 1980 itu, tampil stunning dalam balutan busana berwarna merah terang. Kecantikan Farah Quinn di foto ini benar-benar terlihat nyata, meski hanya mengenakan makeup bernuansa natural.

Farah juga tak lupa berpose mengenakan masker merah putih, untuk mengingatkan masyarakat Indonesia tentang pentingnya mengenakan masker di tengah pandemi COVID-19.

Franda

Terakhir ada presenter cantik Franda yang turut mempromosikan penggunaan masker kain melalui program Gemas. Dalam unggahannya, Franda tampil kasual mengenakan kaos putih dengan tatanan ramput simpel terurai panjang. Dia juga tampak memakai masker merah putih yang menutupi wajahnya.

Pada keterangan foto, Franda membagikan beberapa tips memakai masker kain. “Ingat ya, pakai masker itu harus untuk kesehatan kita bersama. Terutama di saat pandemi sekarang ini. Memang awalnya kurang nyaman. Tapi lama-lama akan terbiasa. Dan jangan lupa, setiap hari masker kainnya harus di cuci bersih ya!,” tulis Franda.