by

Datang Ke Musala Lebih Awal Seorang Bocah Selamat Dari Longsor

Datang Ke Musala Lebih Awal Seorang Bocah Selamat Dari Longsor

Bulatin.com – Hari itu, Senin 31 Desember 2018, Hengky Kurniawan (12) bergegas ke Musala Al Asr. Jam telah tunjukkan pukul 17.25 Wib. Waktu Magrib selekasnya datang.

Jarak dari tempat tinggalnya tidak lebih dari 1 km.. Hengky memang terlatih hadir lebih awal. Kadang-kadang ia bertindak selaku muazin di musala Dusun Garehong Desa Sirnaresmi, Sukabumi.

Teriakan orang meminta tolong hentikan langkah Hengky ke arah musala. Makin lama, nada terdengar jelas, riuh bertepatan gemuruh. Dua matanya membelalak lihat tebing mulai longsor.

Ia bersama dengan warga lari tunggang-langgang. Hengky berlindung ke rumah pamannya yang biasa di panggil mang Dede. Hengky selamat dari musibah tersebut.

Hengky merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Sejak peristiwa longsor, ia hidup tiada ke-2 orang-tua. Ayahnya, Ahudi diketemukan wafat pagi barusan. Sedangkan, Ibunya Atsih masih hilang.

Kini Hengky tinggal di dalam rumah saudaranya di Dusun Bojong, Desa Cicadas, Sukabumi. Salah satunya kerabat, Supratman, menceritakan Hengky diketahui menjadi muazin cilik di Musala Al-Asr

“Anak ini memang rajin ke musala. Setiap waktu tentu azan. Mungkin karena pamannya ketua DKM musala,” kata Supratman menceritakan.