by

Deretan Artis Indonesia yang Ulang Tahun di Bulan Februari

Bulan Februari sering disebut-sebut sebagai bulan penuh kasih sayang karena adanya perayaan hari valentine yang jatuh setiap tanggal 14. Namun pada bulan ini, keceriaan memang sudah pasti bakal menghampiri sederet artis Indonesia yang akan mengalami penambahan usia.

Beberapa selebriti Tanah Air mulai dari presenter, aktor dan aktris, hingga penyiar radio akan merayakan hari ulang tahun mereka tepat di bulan ini. Penasaran siapa saja orang-orangnya?

Berikut Kami rangkumkan daftar selebriti Indonesia yang lahir di bulan Februari:

1. Raffi Ahmad

Pria yang kerap dijuluki sebagai selebriti terkaya di Indonesia ini ternyata lahir di bulan Februari, lho Tagarians! Pemilik nama lengkap Raffi Farid Ahmad ini lahir pada 17 Februari 1987 di Bandung, Jawa Barat. Tidak hanya sebagai entertainer, Raffi juga berprofesi sebagai produser dan pengusaha.

Suami dari Nagita Slavina ini mengawali kariernya sebagai seorang aktor. Sinetron pertamanya berjudul Tunjuk Satu Bintang, tayang di SCTV pada 2002 silam. Setelahnya, ia pun kerap membintangi beberapa sinetron, FTV, dan film layar lebar.

Selain itu, ayah dari Rafathar ini juga melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara, presenter, dan bintang iklan. Kini, ia juga telah memiliki beberapa bisnis dalam bidang kuliner, fashion, dan rumah produksi.

2. Nagita Slavina

Setelah Raffi Ahmad, kini ada istrinya yaitu Nagita Slavina yang lahir di tanggal yang sama dengan suaminya. Pemilik nama lengkap Nagita Slavina Mariana Tengker ini lahir di Jakarta pada 17 Februari 1988. Ia merupakan seorang aktris, model, presenter, produser film, dan penyanyi.

Kariernya dimulai sejak tahun 2000. Saat itu ia menjadi bintang iklan untuk produk pembersih wajah. Kemudian, wanita cantik ini merambah ke dunia akting dengan membintangi sinetron pertamanya, yakni berjudul Inem Si Pelayan Slebor.

Setelahnya, ia jadi semakin sering membintangi beberapa sinetron, ftv, dan film layar lebar. Tidak hanya itu, wanita berdarah Jawa, Manado, dan Minang ini juga merambah ke dunia tarik suara dan bisnis.

3. Rezky Adhitya

Berikutnya ada suami dari Citra Kirana yaitu Rezky Adhitya. Aktor sekaligus model ini lahir di Jakarta pada 26 Januari 1985.

Rezky Adhitya memulai kariernya lewat sinetron pertamanya yang berjudul Adam dan Hawa yang tayang pada 2004 silam.

Tidak hanya itu, ayah dari Keene Atharrazka Adhitya ini juga membintangi beberapa sinetron lain, film, dan juga iklan.

4. Zivanna Letisha

Kali ini datang dari Puteri Indonesia 2008. Zivanna Letisha Siregar atau yang akrab disapa dengan Zivanna atau Zizi merupakan seorang model yang lahir di Jakarta pada 16 Februari 1989.

Sebelum menjadi juara di kontes Puteri Indonesia 2008, Zivanna pernah memenangkan ajang pemilihan model Elite Model Look Indonesia 2006.

Selain itu, istri dari Haries Agrareza ini juga pernah menjadi pembawa berita di stasiun televisi SCTV dan NET. Ia juga pernah beberapa kali menjadi model iklan.

5. Angga Puradiredja

Selanjutnya ada vokalis dari band Maliq & D’Essentials. Ksatria Graha Puradiredja atau yang dikenal sebagai Angga Puradiredja atau Angga Maliq & D’Essentials menjadi salah satu artis Tanah Air yang lahir di bulan Februari. Ia lahir di tahun kabisat, tepatnya pada 29 Februari 1980.

Angga memulai kariernya di grup Maliq & D’Essentials pada 2002 silam bersama Indah, Dimi, Satrio, Ifa, Jawa, dan Amar.

Kemudian, Angga menikah dengan Puteri Indonesia 2002 yaitu Melanie Putria dan dianugerahi seorang putra bernama Sheemar Rahman Purwadireja yang lahir pada 28 Januari 2011. Namun sayangnya, pernikahan mereka harus kandas pada 2018 lalu.

6. Febby Rastanty

Febby Rastanty menjadi nama berikutnya yang mengisi daftar. Pemilik nama asli Febriani Rastanty ini lahir pada 1 Februari 1996 di Jakarta. Ia sendiri merupakan penyanyi, aktris, sekaligus model berdarah Palembang (ayahnya) – Manado (Ibunya).

Anggota dari girlband Indonesia bernama Blink ini mengawali kariernya sebagai seorang artis. Film pertama yang dibintanginya adalah Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie.

Febby juga pernah memiliki peran dalam beberapa film lain, FTV, dan sinetron. Beberapa sinetronnya yang menjadi hits adalah Eneng dan Kaos Kaki Ajaib juga Putih Abu-Abu.

7. Teuku Rassya

Berikutnya ada putra dari artis Tamara Bleszynski. Teuku Rassya atau yang lebih akrab disapa dengan Rassya lahir di Jakarta pada 4 Februari 1999. Pria ini berprofesi sebagai aktor sekaligus penyanyi.

Single pertamanya yang berjudul Kamu yang dirilis pada 19 September 2014 merupakan original soundtrack dari film yang juga dibintanginya, yaitu Cerita Cinta.

Selain berperan dalam Cerita Cinta, ia juga pernah bermain dalam beberapa film lain yaitu 7 Hari Menembus WaktuAsal Kau Bahagia, dan Ranah 3 Warna.

8. Franda

Efranda Stefanus atau yang lebih dikenal dengan nama Franda juga lahir di bulan Februari. Tepatnya, ia lahir pada 8 Februari 1987 di Malang, Jawa Timur. Wanita keturunan Tionghoa ini merupakan seorang pembawa acara.

Namanya mulai dikenal sejak ia menjadi finalis di ajang MTV VJ Hunt 2007. Namun sayangnya, ia tidak memenangkan kompetisi tersebut. Meskipun begitu, ia terpilih menjadi juara favorit berdasarkan pilihan penonton.

Beberapa acara yang pernah dibawakannya antara lain Dahsyat (RCTI), Lensa Olahraga (ANTV), dan Total Football (ANTV).

Tidak hanya sebagai pembawa acara, istri dari Samuel Zylgwyn ini juga pernah bermain film, salah satunya adalah Marmut Merah Jambu.

9. Umay Shahab

Siapa yang tidak mengenal sosok Umay Shahab? Ia merupakan aktor cilik yang dulu wajahnya sering tampil di TV. Ia lahir dengan nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab pada 16 Februari 2001 di Jakarta.

Selain berkarier sebagai aktor, ia juga merupakan seorang presenter, bintang iklan, penyanyi, dan model.

Umay Shahab memulai debutnya pada 2006 silam melalui sinetron yang berjudul Wulan. Setelahnya, namanya kerap muncul di banyak sinetron dan juga film. Salah satu filmnya yang terkenal adalah Danur 3: Sunyaruri.

10. Dea Annisa

Claudia Annisa atau yang lebih dikenal dengan nama Dea Annisa atau Dea Imut lahir di Jakarta pada 29 Februari 1996. Ia merupakan aktris sekaligus penyanyi keturunan Palembang.

Nama Imut sendiri diperolehnya setelah bergabung dengan Tiga Bocah Imut dan sempat merilis album anak-anak.

Dea pernah membintangi berbagai sinetron, antara lain Panji Manusia Millenium, Tangisan Anak Tiri, Khadijah dan Khalifah, dan Orang Miskin Baru.

Selain itu, ia juga pernah bermain peran dalam beberapa film, salah satunya adalah Tak Kemal Maka Tak Sayang.