by

Diterjang Ombak Besar Kapal Di Bantul Terbalik 1 Nelayan Hilang

Diterjang Ombak Besar Kapal Di Bantul Terbalik 1 Nelayan Hilang

Bulatin.com – Ombak besar menerjang lokasi Pantai Samas, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Minggu (6/1). Ombak besar ini mengakibatkan satu kapal nelayan terbalik.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengatakan kapal itu terbalik karena hantaman ombak besar ini. Mengakibatkan, dua nelayan jadi korban. Satu nelayan berhasil diselamatkan, sedangkan satu yang lain masih belumlah berhasil diketemukan.

Pipit menyebutkan kapal nelayan itu terbalik sekitar pukul 14.00 WIB. Waktu itu kapal akan berlabuh di Pantai Samas, tetapi tidak diduga hadir ombak besar yang mengakibatkan kapal terbalik.

“Kecelakaan berawal saat kapal nelayan Baru Mukti 05 akan berlabuh di Pantai Samas sekitar pukul 14.00 WIB. Waktu akan berlabuh tidak diduga hadir ombak besar. Kapalpun terbalik dan dua nelayannya jadi korban” papar Pipit saat dihubungi, Minggu (6/1).

Pipit menuturkan dua nelayan yang jadi korban adalah Gareng (37), warga Desa Bugel, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo dan Yuli Faska (25), warga Desa, Kecamatan Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

“Satu korban atas nama Tuli Faska berhasil diselamatkan oleh tim SAR dan warga yang lihat peristiwa itu. Sedangkan korban Gareng sampai saat ini belumlah didapati keberadaannya,” papar Pipit.

Pipit menjelaskan sampai saat ini kehadiran korban Gareng masih selalu dicari. Penelusuran ini menyertakan beberapa personil kombinasi dari SAR, Basarnas, Ditpolair Polda DIY dan TNI AL.

“Belumlah bertemu. Penelusuran masih dikerjakan dan kami mengharap korban dapat selekasnya diketemukan,” tutup Pipit.