by

Eks Kiper Liverpool David James Mendukung Liverpool Untuk Merekrut Jude Bellingham

Eks kiper Liverpool David James mendukung The Reds untuk memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Bellingham tampil menawan sejak memutuskan cabut dari Inggris dan berkarier di Jerman. Ia langsung beradaptasi dengan mulus.

Bahkan Bellingham menjadi salah satu gelandang andalan Dortmund. Padahal ia masih berusia 18 tahun.

Tentu saja penampilan Bellingham ini langsung menarik perhatian sejumlah klub di negeri kelahirannya. Salah satunya adalah Liverpool.

Eks kiper Liverpool David James pernah bertemu langsung dengan Jude Bellingham. Ia pun mengaku terkesan tak cuma dengan skill tapi juga dengan kepribadiannya.

Maka dari itu, ia pun mendukung Liverpool untuk merekrutnya dari Dortmund. Ia merasa Bellingham akan cocok bagi The Reds.

“Saya hanya bertemu Jude sekali dan itu sebelum Euro. Saya terkejut dengan betapa dewasanya dirinya sebagai pribadi,” beber James kepada GGRecon, via Liverpool Echo.

“Ia pergi ke Borussia Dortmund selama pandemi dan saya mengenal seseorang saat ini di klub dan mereka sangat mengaguminya,” akunya. “Ia cocok dengan profil seseorang yang bakal cocok untuk Liverpool,” klaim James.

Selain Liverpool, Jude Bellingham kabarnya juga diincar oleh Manchester City dan Chelsea. David James kemudian coba memengaruhi Bellingham agar gabung The Reds saja ketimbang dua klub lainnya.

“Ketika Anda melihat apa yang Liverpool miliki dan apa yang telah mereka lalui dan bagaimana hal-hal diatur, maka satu-satunya pertanyaan yang harus Anda tanyakan jika Anda Jude adalah berapa lama Jurgen Klopp akan berada di sana,” ucapnya.

“Saya membayangkan itu akan memiliki pengaruh ketika ia memilih klub berikutnya dan hal yang sama dapat dikatakan untuk Pep Guardiola dan Thomas Tuchel di Manchester City dan Chelsea masing-masing karena kedua belah pihak dilaporkan juga tertarik,” serunya.

“Semuanya di Liverpool solid dan Manchester City juga, tetapi itu sangat tergantung pada keberadaan Pep Guardiola di sana. Dengan Chelsea, dalam waktu dua tahun, Anda dapat membayangkan bahwa mereka akan memiliki manajer yang berbeda,” klaim James.

Bukan cuma David James yang mendukung Liverpool agar membeli Jude Bellingham. Dukungan juga datang dari eks The Reds lainnya yakni Jamie Carragher.

“Jude Bellingham di bursa transfer musim panas nanti oke bagi saya!” ujar Carragher.

Ada halangan yang cukup besar bagi Liverpool jika mereka ingin segera memboyong Jude Bellingham. The Reds harus menebusnya dengan sangat mahal.