by

Gagal Mediasi, Adam Deni Laporkan Jerinx SID

Kuasa hukum Adam Deni, Machi Achmad, mengatakan kliennya telah melaporkan Jerinx SID atas kasus dugaan ancaman kekerasan melalui media elektronik.

Machi berujar, Adam Deni mengambil langkah tersebut karena musyawarah antara kliennya dengan Jerinx melalui sambungan telepon tidak tercapai.

“Sebelumnya adanya deadlock (tidak tercapai mufakat) terkait rencana perdamaian antara kedua belah pihak yang sebelumnya sudah dikomunikasikan via telepon,” kata Machi kepada Kompas.com, Minggu (11/7/2021).

Machi mengaku telah mencoba memediasi perselisihan keduanya. Namun, tidak mencapai titik temu.

Adam Deni menjerat Jerinx dengan Pasal 336 KUHP dan atau Pasal 29 juncto Pasal 45b Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan Atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

Adam Deni juga menunjukkan bukti surat laporannya ke polisi di akun Instagram-nya, @adngrk.

Kasus ini bermula ketika Adam Deni meminta Jerinx memberikan bukti daftar artis Tanah Air yang menerima endorse untuk mengaku positif Covid-19.

Beberapa lama setelah itu, Adam Deni mengaku dihubungi oleh Jerinx, kemudian dimaki-maki lalu dihina dan dituduh sebagai dalang di balik akun Instagram @jrxsid yang mendadak hilang.

Saya bisa buktikan saya tidak dibayar oleh siapapun, saya tidak membela artis siapapun dan saya tidak menghilangkan akun JRX SID. Semua tuduhan itu bisa saya buktikan,” ucap Adam Deni melalui video singkat unggahan Instagram-nya.

Namun beberapa saat kemudian, Adam Deni melalui unggahan Instagram selanjutnya menyebut Jerinx telah meminta maaf melalui sambungan telepon.
Beberapa jam setelah saya update, JRX menelpon saya kembali untuk menyampaikan permintaan maaf kepada saya atas penghinaan dan tuduhan yang dilontarkan beliau kepada saya,” tulis Adam Deni.

Tidak ingin dianggap berbohong, Adam Deni memperlihatkan tangkapan layar dari sambungan telepon bersama Jerinx yang berdurasi 22 menit 29 detik.

Dari kolom komentar unggahan tersebut, Nora Alexandra membenarkan Jerinx telah meminta maaf.

Dia juga turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya yang diterima Adam Deni.

Ini benar, suamiku sudah meminta maaf. Saya juga selaku istri juga meminta maaf atas tuduhan suami saya ke kak @adngrk,” tulis Nora Alexandra.

Saya sudah menasehati JRX. Terserah kalian mau anggap saya lalai atau apapun. Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya dari saya selaku istri JRX,” ujarnya menambahkan.

sumber:kompas.com