by

Gelandang Muda Juventus Dejan Kulusevski Diminati Oleh Tottenham

Gelandang muda Juventus Dejan Kulusevski dikabarkan masuk dalam daftar belanja klub Premier League asal London, Tottenham.

Kulusevski dibeli oleh Juventus pada Januari 2020 lalu. Namun saat itu ia dibiarkan bermain sampai akhir musim di Parma oleh Bianconeri.

Pada musim 2020-21, Kulusevski akhirnya merapat ke Juventus. Ia menjalani musim perdananya dengan cukup bagus di Turin.

Ia sering dimainkan oleh Andrea Pirlo. Pemain asal Swedia itu pun tampaknya akan jadi gacoan baru Juventus.

Akan tetapi pada musim baru ini, nasib Dejan Kulusevski di Juventus tampaknya berubah. Sejauh ini ia tampaknya tak mendapat kepercayaan lebih dari Massimiliano Allegri.

Alhasil, spekulasi terkait masa depannya pun mulai bermunculan. Ia disebut bisa cabut dari Juventus.

Bahkan kini ada klub yang disebut siap menampung Kulusevski. Klub tersebut berasal dari Premier League yakni Tottenham.

Kabar itu dilansir oleh Mirror. Mereka menyebut Spurs akan berusaha mencomot pemain berusia 21 tahun tersebut dari Barcelona pada bulan Januari 2021 mendatang.

Spurs sendiri disebut ingin mendatangkan gelandang serang baru karena mereka kekurangan amunisi di sektor tersebut. Sebab sebelumnya mereka kehilangan Steven Bergwijn yang dikabarkan cedera.

Sebelumnya Dejan Kulusevski disarankan untuk pergi saja dari Juventus oleh Sven-Goran Eriksson. Ia mengatakan Kulusevski sebaiknya mencari klub baru jika tak kunjung dipercaya oleh Massimiliano Allegri.

“Saya tidak berpikir ia harus meninggalkan Juve sekarang, tetapi jika ini berlangsung sepanjang musim, dan ia duduk di bangku cadangan, maka saya pikir ia harus pergi,” cetusnya pada The Italian Football Podcast, via Football Italia.

“Juga, di usianya, dengan bakatnya, juga untuk tim nasional Swedia, ia perlu bermain secara teratur, ia harus banyak bermain. Jika tidak, ia tidak akan menjadi pemain hebat, kami berharap ia akan menjadi pemain hebat,” seru Eriksson.

Dejan Kulusevski sejauh ini sudah tampil sebanyak 54 kali bagi Juventus di semua ajang kompetisi. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan Juve sampai tahun 2025.