by

Gonzalo Higuain Masih Bisa Sukses Di Chelsea Meski Sudah Berumur

Gonzalo Higuain Masih Bisa Sukses Di Chelsea Meski Sudah Berumur

Bulatin.com – Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola mulai bicara tentang kebimbangan publik pada Gonzalo Higuain. Zola yakin jika penyerang baru Chelsea itu ada di umur yang prima untuk mencapai banyak keberhasilan di Inggris.

Pada tengah minggu tempo hari, Chelsea menyelesaikan kehadiran pemain baru mereka . Mereka resmi mengambil Gonzalo Higuain dari Juventus dengan status menjadi pemain utang sampai akhir musim nanti.

Akan tetapi banyak pihak menyangsikan Higuain dapat sukses di Chelsea. Pasalnya sang pemain kini telah berumur 31 tahun dan performnya cukup alami penurunan semenjak pindah ke AC Milan di awalnya musim nanti.

Akan tetapi Zola memandang Higuain ada dalam umur yang cocok untuk bermain di Chelsea. “Bila kita bicara 20 atau 15 tahun yang lalu, saya akan katakan jika pemain seusianya akan kesusahan hadir ke sini,” membuka Zola pada Goal International.

Zola sendiri optimis jika Higuain dapat mencapai banyak keberhasilan di Chelsea. Dia menyebutkan jika dia telah menunjukkan jika pemain tua dapat sukses di Chelsea, saat dia masuk dengan The Blues saat dia berumur 30 tahun.

“Pertanyaan tentang umur itu merupakan pertanyaan yang sama yang saya temukan saat saya hadir ke klub ini.”

“Dengan level profesionalitas dan sumber daya yang beberapa pemain masa ini punya, 31 adalah umur yang bagus dan saya tidak menyangsikan perihal itu. Tidak hanya itu ia tidak akan terganggu dengan permasalahan umur ini.”

Zola sendiri miliki fakta kuat kenapa dia meyakini Higuain tidak akan flop di Chelsea. Dia menyebutkan sang penyerang yang telah menunjukkan kekuatannya di level paling tinggi.

“Ya kita ketahui jika banyak yang menyangsikan ia karena dia datang dari liga yang lainnya, dimana liga ini mempunyai irama serta intensitas yang lebih rendah dibanding di Premier League. Akan tetapi kita bicara tentang seorang penyerang yang tidak cuma cetak banyak gol di Italia akan tetapi ia cetak banyak gol dimana saja, dan dia membuat banyak gol di Liga Champions.”

“Kebanyakan orang tahu jika dia miliki kualitas yang terbaik dan dia mempunyai rekor cetak gol yang bagus. Ia adalah pemain yang dapat cetak gol dari beberapa tempat dan kami berharap ia dapat memberikan kualitas terbaiknya untuk tim ini.” pungkasnya.