by

Hal yang Seharusnya Anda Tahu Sebelum Membeli Rumah

Hal yang Seharusnya Anda Tahu Sebelum Membeli Rumah

Bulatin.com – Terdapat beberapa hal yang butuh jadi perhatian Anda saat lakukan transaksi pembelian tempat tinggal. Salah nya ialah ketahui apa sajakah sebagai hak konsumen. Karenanya, Anda butuh ajukan pertanyaan sedetail mungkin saja berkaitan keadaan tempat tinggal serta masalah surat-menyurat. Agar tidak muncul penyesalan seperti beli kucing dalam karung.

Ditulis dari Trulia, Jumat, 19 Januari 2018, di bawah ini hak jadi konsumen property sebelumnya setuju lakukan pembayaran.

Bagaimana bila penjual sembunyikan suatu hal mengenai tempat tinggal itu?
Konsumen memiliki hak bertanya dengan detil berkaitan bagaimana keadaan tempat tinggal. Di Amerika, ada undang-undang yang mengatur penjual menuturkan kondisi tempat tinggal pada konsumen. Penjual disuruh isi 75 pertanyaan yang meliputi sebagian segi perlu. Umpamanya, apa argumen mereka jual tempat tinggal, adakah cacat property, bagaimana system pembuangannya, dan sebagainya.

Apa yang perlu dikerjakan bila belum juga percaya dengan kontrak?
Berkaitan masalah kontrak, konsumen mesti mengerti tiap-tiap point kesepakatan. Tidak kenapa menggunakan saat lebih lama untuk pelajari tiap-tiap detailnya, seandainya tidak ada kesangsian saat membubuhkan sinyal tangan. Bila masih tetap belum juga percaya, janganlah enggan untuk ajukan pertanyaan pada penjual atau sisi marketing, hingga memperoleh jawaban yang memuaskan.

Bagaimana caranya mundur dari kontrak bila harga tidak pas?
Sesudah meninjau keadaan property serta Anda temukan pemasangan pipa ledeng yang salah, system drainase yang jelek, atau sisi beda yang tidak memuaskan, Anda bisa memohon kepada pihak penjual untuk memperbaikinya terlebih dulu.

Bila penjual nyatanya tidak bersedia penuhi keinginan Anda, ada dua pilihan yang dapat di ambil : Anda minta ia turunkan harga, atau membatalkan pembelian.