by

Ini Spesifikasi Motor Sport Terbaru yang Dirilis Yamaha

Ini Spesifikasi Motor Sport Terbaru yang Dirilis Yamaha

Bulatin.com Bukan rahasia lagi bila Yamaha akan selekasnya meluncurkan motor sport R125 terbarunya. Dengan penampilan biasanya, motor ini memang tidak jauh berlainan dengan saudaranya Yamaha R15 serta R3.

Nah, sesudah tersebar gambar dari penampilan luarnya, sekarang ‘dalaman’ dari motor sport ini dapat sudah terkuak. Menariknya, ada banyak hal baru yang disematkan Yamaha pada motor andalannya ini.

Dikutip Indianautosblog, R125 paling baru ini akan memakai dua lampu utama LED yang mengapit rongga konsumsi hawa. Design dari fairingnya juga tampak lebih agresif.

Catatan lain yang tidak kalah penting, motor ini dapat sudah dilengkap LCD tanda yang futuristik. Untuk kemampuan tangki bahan bakarnya 11 liter, sama dengan keluarga R15 serta R3. Lantas untuk beratnya sendiri 142 kg.

Sedang untuk penampilan belakangnya juga sudah mengangkat jenis 2019. Yang tidak kalah menarik, kenalpot juga sudah menggabungkan dual tone hingga penampilannya makin merayu.

Motor yang memakai frame Delta-box ini dapat sudah diperlengkapi dengan suspensi upside down teleskopik di bagian depannya. Sedang untuk shock belakangnya masih memakai style monoshock.

Untuk sisi dapur picunya, motor ini ditanami mesin 125cc empat tidak ini dengan pendingin cair yang digabungkan dengan Variable Valve Actuation (VVA) serta dialirkan melalui transmisi enam percepatan.

Mesin ini dapat memuntahkan tenaga sampai 15 ponsel pada 9.000 rpm serta torsi puncak 12.4 Nm pada 8.000 rpm.

Gagasannya motor sport baru Yamaha ini akan di luncurkan ini hari pada arena INTERMOT 2018 yang akan berjalan dari tanggal 3 sampai 7 Oktober ini di Cologne.