by

James Milner Menegaskan Bahwa Cedera Joe Gomez dan Virgil van Dijk Membuat Liverpool Hancur

James Milner menegaskan bahwa bukan hanya cedera Virgil van Dijk yang menghantam Liverpool. Kehilangan Joe Gomez selama beberapa bulan pun sangat disesali The Reds.

Ya, Jurgen Klopp tengah dibuat pusing dengan badai cedera yang menghantam skuadnya. Van Dijk cedera parah (ACL) dan harus melewatkan sebagian besar musim ini, lalu beberapa nama lain menyusul.

Teranyar ada cedera Gomez ketika dia tengah menjalankan tugas internasional untuk Inggris. Kasusnya tidak seburuk Van Dijk, tapi dia pun harus naik ke meja operasi dan melewatkan beberapa bulan.

Sebab itu, Milner kembali mengingatkan bahwa kehilangan Gomez pun sama buruknya dengan kehilangan Van Dijk.

Milner tahu absennya Van Dijk diyakini mengurangi sebagian besar kekuatan Liverpool. Itu benar, tapi bukan berarti absennya Gomez bisa dipandang lebih remeh.

“Kita sudah bicara banyak soal Virg [Van Dijk], kasus Joe pun sama persis, kami hancur karena [cedera] dia,” kata Milner di laman resmi Liverpoolfc.

“Dia pria luar biasa, itu yang utama dan yang paling penting, dan Anda tidak mau hal buruk semacam ini terjadi pada siapa pun, khususnya pada seseorang seperti dia.”

“Orang-orang mulai melupakan betapa mudanya dia dan apa yang sudah dia lakukan untuk klub ini, pun betapa besar perkembangannya dan bahwa dia akan terus berkembang,” imbuhnya.

Di saat yang sama, Milner yakin betul bahwa Gomez adalah pemain muda tangguh yang mampu melewati hantaman cedera parah seperti ini. Gomez bahkan sudah pernah melewati cedera buruk sebelumnya.

“Dia masih sangat muda. Dia sudah pernah melewati masalah cedera ini sebelumnya dan dia kembali lebih tangguh. Soal ketabahan mental untuk melewati masa sulit ini, dia jelas mampu,” sambung Milner.

“Dia pernah melalui masalah serupa sebelumnya dan dia kembali dalam kondisi lebih tangguh, dan saya pun yakin hal yang sama akan terjadi lagi.”

Yang jelas, saat ini Klopp harus memutar otak untuk menambal pos bek tengah selama absennya Van Dijk dan Gomez. Absennya dua pemain ini sangat merugikan, Milner mengakui itu.

“Tentu kami sangat bersedih untuknya dan untuk permainan apiknya sejauh ini. Bagi kami sebagai tim ini pun kehilangan besar,” tutup Milner.