by

Jangan Anggap Sepele Saat Anda Memilih Baju Dan Sepatu Lari

Jangan Anggap Sepele Saat Anda Memilih Baju Dan Sepatu Lari

Bulatin.com – Dalam beberapa tahun terakhir, berolahraga lari tidak sebatas untuk menyehatkan badan, tapi juga sudah jadi pola hidup, terlebih untuk orang-orang perkotaan. Ini tampak dari banyak gelaran pertandingan lari, dan komune lari yang tumbuh di ibu kota.

Waktu lari sudah jadi pola hidup, jadi semua peralatan pendukungnya juga jadi perhatian untuk beberapa penggemarnya, dari mulai pakaian sampai sepatu. Walau sekian, mesti memerhatikan peralatan untuk lari.

Menurut Reza Puspo, pendiri Indo Runners, hal tersebut untuk memperoleh rasa nyaman serta kurangi resiko cidera ketika lari. Menurut dia, saat ini banyak product penunjang aktivitas lari yang ada, baik itu product lokal sampai internasional, maupun dari yang murah sampai mahal.

” Bila sepatu bergantung tingkat kenyamanan kaki semasing, adakah yang memiliki bentuk bergelombang, ada lengkungannya atau yang flat, ” kata dia waktu didapati selesai konferensi pers Kartini Run 2018 di Balai Pertemuan Metro Jaya, Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Karenanya, dia merekomendasikan sebelumnya beli sepatu, baiknya mencari tahu terlebih dulu keperluan serta memiliki bentuk sesuai sama postur kaki. Selain itu, dia juga merekomendasikan memperhitungkan bantalan sepatu tersebut untuk kenyamanan waktu lari.

” Sepatu lari itu umumnya umurnya 600 km. karna dia miliki daya membal. Bila telah tidak membal, semakin lama lebih keras. Bila cukup aktif lari seperti saya, umumnya membedakan sepatu racing gunakan yang lebih minimalis, sedang untuk latihan yang penuh kemembalannya, ” papar dia.

Sesaat untuk pakaian, dia merekomendasikan untuk pilih model dry fit. Baju ini, menurut Reza, lebih cepat menyerap keringat.

” Jadi bila dapat janganlah katun. Bila dry fit, keringat dapat memuai serta tidak nempel di tubuh, bila katun nempel, ” tutur Reza.