by

Jokowi Akan Rebut Suara Di Sumbar

Jokowi Akan Rebut Suara Di Sumbar

Bulatin.com Anggota Dewan pengarah Tim kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Pramono Anung menjelaskan pihaknya akan jadikan Sumatera Barat menjadi zona biru untuk mengeruk suara di Pemilihan presiden 2019. Sumbar awal mulanya jadi zona merah buat Jokowi.

Mengingat di Pemilihan presiden 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla cuma dapat memperoleh suara 23,08 %. Kemenangan mutlak di Ranah Minang diraup pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Sumatera Barat ini zona merah. Waktu dahulu kita kalah cukuplah berarti. Kita ingin kerja keras, dan relawan-relawan yang ada untuk dapat dari merah ke biru serta, birunya ialah biru yang tebal,” kata Pramono selesai hadir deklarasi relawan Rakyat Jokowi (RAJO) Sumatera Barat, Sabtu 20 Oktober 2018.

Menurut Pramono, jadikan Jokowi menjadi presiden untuk ke-2 kalinya, adalah perihal pas. Dengan koalisi lebih masak dibarengi suport kepala daerah, dia yakini Jokowi dapat menang di Sumbar.

“Kami yakini dengan konsilidasi yang ada serta sekaligus juga suport sebagian besar kepala daerah yang ada. Dari 19, 12 telah yang mengumumkan, ini jadi daya semangat dari dari Pak Jokowi di Sumatera Barat,” jelas Pramono yang Sekretaris Kabinet.

Pramono yang mewakili TKN mengemukakan animo pada beberapa penduduk Sumbar yang mengumumkan suport untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia mengutamakan jaringan TKN dan relawan akar rumput akan kerja sangat keras di Sumbar dengan meluruskan info hoaks yang menyerang Jokowi-Ma’ruf. Triknya dengan turun langsung menjumpai penduduk.

Mengenai Pramono awal mulanya bertandang ke Kota Padang untuk hadir sekaligus juga melantik relawan Jokowi-Ma’aruf Amin di Sumbar yang terhimpun dalam Rakyat Jokowi (RAJO)

Lewat RAJO, Pramono mengharap semua relawan bisa kerja sangat keras mendekati Pemilihan presiden 2019 nanti. Perihal ini, supaya dapat mendukung pencapaian suara serta mengubah Sumbar yang awalannya zona merah jadi zona biru tebal pencapaian suara.