by

Jokowi Akan Sampaikan Kinerja Lembaga Negara Disidang Tahunan Hari Ini

Jokowi Akan Sampaikan Kinerja Lembaga Negara Disidang Tahunan Hari Ini

Bulatin.com – Presiden Joko Widodo akan mengemukakan kapasitas instansi negara saat setahun paling akhir pada Sidan g Tahunan MPR RI Tahun 2018 yang diselenggarakan di Gedung Nusantara di Kompleks Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengatakan , Sidan g Tahunan MPR RI adalah sidan g paripurna tahun an yang diselenggarakan MPR RI dalam serangkaian peringatan kemerdekaan RI. Pada sidan g tahun an dengan peserta anggota MPR RI ini , juga akan di hadiri beberapa menteri Kabinet Kerja dan tamu undan gan.

MPR juga akan mengundan g Presiden dan Wakil Presiden RI awal mulanya, yaitu Presiden ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono, serta beberapa mantan wapres.

Menurut Siti, seperti diambil Pada, proses i sidan g tahun an MPR RI akan diawali pukul 09.00 WIB, tetapi MPR telah menyiapkan semenjak satu jam awal mulanya.

Berdasar pada jadwal yang sudah diputuskan MPR RI, pada pukul 09.00 WIB semua peserta telah ada dalam ruangan sidan g paripurna MPR RI di Gedung Nusantara. Jam 09.03 WIB menyanyikan lagu Indonesia Raya. Jam 09.07 WIB, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan buka sidan g tahun an MPR Tahun 2018 sekaligus juga mengesahkan panitia ad hoc (PAH) I dan PAH II yang telah dibuat pada rapat kombinasi awal mulanya.

Pas pukul 09.22 WIB, Presiden Jokowi akan mengemukakan pidato kenegaraan. Lalu, pukul 10.05 WIB Imam Besar Masjid Istiqlal memimpin doa. Jam 10.10 WIB, Ketua MPR RI tutup sidan g tahun an, dan diteruskan menyanyikan lagu Indonesia Raya.