by

Jokowi Menilai Wanita di TNI dan Polwan Membuat Suasana Tenang

Jokowi Menilai Wanita di TNI dan Polwan Membuat Suasana Tenang

Bulatin.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi unsur wanita dalam Kepolisian, TNI, dan instansi aparat negara lain. Kehadiran mereka sering digunakan lembaganya manfaat buat beberapa kondisi susah di lapangan jadi bisa lebih dikendalikan.

” Korps wanita TNI serta Polwan betul-betul trampil di lapangan, betul-betul dapat buat kondisi yang susah bisa jadi tenang serta teratasi, ” tutur Jokowi dalam Apel Dengan Wanita TNI, Polwan, serta seluruh wanita komponen bangsa dalam rencana memperingati Hari Kartini di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu, 25 April 2018.

Menurut Jokowi, hal tersebut karena kaum hawa memakai pendekatan yang berlainan dari pria dalam hadapi kondisi yang sama. Peranan wanita juga perlu dalam banyak pekerjaan aparat negara.

” (Aparat wanita) lembut tapi tegas. Tersebut yang diperlukan bangsa ini. Peranan wanita yang makin besar ini bukanlah berlangsung karna belas kasihan, bukanlah juga karna kuota yang diputuskan pemerintah, ” tutur Jokowi.

Apel dibarengi 10. 000 peserta yang terbagi dalam Pamen, Pama, serta Bintara Wanita TNI (Kowad, Kowal, serta Wara), serta Polwan dan gabungan ASN dari Kementerian serta Instansi, Satpol PP, Tagana, Paskibraka, Menwa (UI, UPN, IPB), Pramuka, serta perwakilan dari beragam organisasi wanita.

Acara juga diperlengkapi Musik Serasi, penandatanganan pesan oleh RI 1, dan Ikrar Wanita Indonesia. Sejumlah 406 personel wanita TNI serta Polri juga melakukan pertunjukan kolosal perjuangan Laksamana Malshayati serta RA Kartini. Persembahan yang lain yaitu parade senapan oleh 150 personel, pertunjukan bela diri oleh 22 personel, atraksi berkuda oleh 15 personel, pertunjukan motor gede oleh 30 personel, tindakan terjun payung oleh 35 personel, juga rampak gendang oleh 63 personel.