by

Jules Kounde Sudah Sepakat Gabung Chelsea Bukan ke Manchester United

Teka-teki mengenai masa depan Jules Kounde mulai menemukan titik terang. Bek Sevilla itu diklaim sudah sepakat untuk bergabung dengan Chelsea di tahun 2022 nanti.

Dua tahun terakhir, reputasi Kounde di Spanyol sedang meningkat pesat. Ini disebabkan sang bek menunjukkan performa yang sangat ciamik di lini pertahanan Sevilla.

Sejauh ini ada dua klub yang dilaporkan ingin membajak Kounde. Mereka adalah Manchester United dan Chelsea yang naksir berat atas bek Prancis tersebut.

Kounde diklaim sudah memilih ntuk bergabung dengan Chelsea. “Chelsea masih mengejar dia [Kounde],” ujar Duncan Castles kepada Transfer Window Podcast.

Menurut Castles, Chelsea sangat serius ingin mendatangkan Kounde. Mereka ingin menjadikannya sebagai pilar pertahanan mereka yang baru.

“Chelsea sangat tertarik dengan kemampuannya. Mereka juga sudah menunjukkan bahwa mereka ingin membawanya ke Premier League,”

“Chelsea juga tertarik melakukan transfer itu di bulan Januari nanti. Untuk mahar transfernya tidka jadi soal, karena tawaran mereka musim lalu sudah diterima Sevilla,”

Menurut Castles, Kounde sudah siap pindah ke Chelsea. Kini ia hanya menunggu tim asal London Barat itu menebus mahar transfernya.

“Kounde saat ini menunggu apakah Marina Granovskaia [Direktur Olahraga Chelsea} bersedia menebus harga yang diminta Monchi. Situasi ini juga bergantung pdaa apakah Monchi akan menaikkan harganya lagi di atas jangkauan Chelsea,”

“Jika Monchi menaikkan harganya terlalu tinggi, maka Kounde harus menunggu hingga musim panas untuk pindah,” ujarnya.

Mahar transfer Kounde bisa dikatakan sangat tinggi. Sang bek dipatok di angka 80 juta Euro.

Kounde dianggap salah satu calon bek terbaik dunia di masa depan. Jadi Sevilla merasa wajar jika membanderol sang pemain di angka setinggi itu.