by

Kapolri Resmi Lantik Kabareskrim Irjen Idham Azis

Kapolri Resmi Lantik Kabareskrim Irjen Idham Azis

Bulatin.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik dan pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kabareskrim dan 10 petinggi tinggi Polri yang lain. Pelantikan dan Sertijab berjalan di Ruangan Rapat Penting (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/1).

Upacara pelantikan dan sertijab ini merujuk pada Surat Telegram nomer ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019. Surat telegram tersebut di tandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Eko Indra Heri.

“Untuk Allah saya bersumpah jika saya sebagai petinggi Polri akan setia dan patuh seutuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Republik Indonesia 1945 dan NKRI jika saya akan mentaati semua ketentuan perundang-undangan dan melaksanakan pekerjaan kedinasan yang diakui pada saya dengan penuh dedikasi kesadaran dan penuh tanggung jawab,” kata Tito pimpin sumpah jabatan.

“Saya akan kerja dengan jujur, disiplin, bertanggungjawab, jeli, untuk kebutuhan masyarakat Bangsa dan Negara,” lanjut sumpah jabatan itu.

Mengenai beberapa jenderal yang diambil sumpah dan melaksanakan sertijab diantaranya, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Pri Komjen Unggung Cahyono menukar Komjen Lutfi Lubihanto dalam rencana persiapan pensiun.
Kepala Instansi Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Arief Sulistyanto menukar Komjen Unggung Cahyono.

Kepala Badan Reserse Kriminil (Kabareskrim) Polri Irjen Idham Azis menukar Komjen Arief Sulistyanto.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menukar Irjen Idham Azis.

Asisten Kapolri Bidang Rencana dan Biaya (Asrena) Irjen Agung Sabar Santoso menukar Irjen Gatot Eddy Pramono.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Hamidin menukar Irjen Umar Septono yabg di mutasi jadi Wakil Inspektur Pengawasan Umum (Wairwasum) Polri.

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Adopsi) Irjen Rudy Sufahriadi menukar Irjen Deden Kuharap dalam rencana persiapan pensiun.
Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob) Polri Irjen Ilham Salahudin menukar Irjen Rudy Sufahriadi.

Kapolda Bengkulu Brigjen Supratman menukar Brigjen Coki Manurung yang dimutasi jadi Widyaiswara Penting Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Suroto menukar Brigjen M Naufal Yahya yang dimutasi jadi Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Lukman Wahyu Harianto menukar Brigjen Ermi Widyatno yang dimutasi jadi Karobinopsnal Baharkam Polri.