by

Keindahan Hongkong Melalui Lensa Kamera

Keindahan Hongkong Melalui Lensa Kamera

Bulatin.com Hong Kong Tourism Board (HKTB) bekerja bersama dengan National Geographic, satu media yang berlakon menjadi tujuan dunia untuk sains, penelusuran, serta penjelajahan.

Kerja sama yang dijalin ini diinisiasi menjadi langkah konkret untuk mempromokan kampanye “Great Outdoor” tahunan yang ke-10, tampilkan 13 kota dengan lanskap yang mengagumkan.

Ide dalam kampanye ini berisi session interaktif melalui kacamata photografi yang dikemas dalam galeri photo dan buku tips berjudul Your Guide to Hong Kong & Cycling in Hong Kong, disertai dengan content kolaboratif nan inspiratif dari photografer serta trail expert National Geographic, dimaksud supaya bisa dijadikan menjadi rujukan untuk lihat bagian kota Hong Kong.

Melalui content kolaboratif itu, beberapa pengunjung bisa menelusuri beberapa jejak alam terindah yang ada di kota Hong Kong melalui cerita “One Place, Two Perspectives”.

Panorama yang kontras dari hijaunya pegunungan yang mencakup desa-desa tradisional dengan flora serta fauna alami, lanskap indah yang disertai dengan panorama laut yang mengagumkan. Perihal ini akan dikemas melalui narasi yang akan tampilkan Hong Kong menjadi tujuan dengan panorama yang mengagumkan.

Tidak hanya menjadi satu ide konkret untuk memberi rujukan pada beberapa pengunjung, ide ini pula menunjukkan bukti jika seputar tiga per empat daratan Hong Kong sebetulnya ialah pedesaan serta jaringan luas dari jalan hiking yang gampang diakses dari tiap-tiap pojok kota menjadi pekerjaan luar ruang yang menarik.

“Kami suka bisa bekerja bersama dengan brand hebat seperti National Geographic, yang mempunyai sebagian besar pengikut dalam nikmati penjelajahan serta pengembaraan,” kata Anthony Lau sebagai executive director Hong Kong Tourism Board melalui launching yang diterima.

Dalam usaha untuk tampilkan keindahan alami dari kota Hong Kong melalui photografi mengagumkan dengan narasi yang inspiratif, didapat dari photografi htangguh di dunia, pihaknya mengharap melalui ide ini, beberapa pengunjung dalam menelusuri bagian lain dari kosmopolitan kota Hong Kong melalui pendakian dalam pekerjaan luar kota yang berjalan dari November sampai Maret.

“One Place, Two Perspective” akan disampaikan oleh tim yang begitu berpotensi, termasuk juga beberapa photografer terbaru yang akan memberi insight dan karyanya yang mengagumkan, seperti berikut:

Menjadi salah satunya photografer simpatisan Nat Geo di dunia asal Prancis yang karirnya sudah membawa dia ke beberapa pojok dunia. Paley telah tinggal di Hong Kong selama 9 tahun serta begitu kenal alam kota ini. Ia akan tangkap gambar dari Hong Kong UNESCO Global Geopark, yakni tebing batu vulkanik yang mengagumkan, sebelum menyelam ke taman perairan yang memikat.

Mempunyai latar belakang menjadi seseorang arsitektur yang memberi satu karya estetika unik, akan menjadi bagian dalam keindahan panorama alam bersejarah Sam A Village dalam menelusuri budaya pribumi di sana, dengan kemudian meneruskannya ke taman eksotis serta satwa liar yang berkembang di Plover Cove Country Park. Tugo Cheng yang profesinya menjadi photografer National Geographic yang mencapai penghargaan, sekaligus juga menjadi seseorang “Hongkonger”.

Adalah wanita lokal pertama yang memenangkan Vibram Hong Kong 100 serta yang tempati rangking ke-17 di Ultra Trail World Tur, akan pimpin tim Nat Geo sampai ke Tai Mo Shan Country Park, serta gunung paling tinggi di kota ini, di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Chow serta ibu baptisnya yang mengurus kios populer di taman akan share wacana mereka mengenai hiking serta berjalan di selama Tai Mo Shan, dan kecintaan mereka lihat Matahari tenggelam yang begitu indah di puncak paling tinggi Hong Kong.

“Sebagai satu komunitas penjelajah yang belum pernah senang dengan perihal menarik, tidak ada perihal yang membuat kami lebih senang tidak hanya tunjukkan perspektif baru pada orang di sekelilingnya,” tutur Con Apostolopoulos sebagai senior vice president, National Geographic Partners, Asia Pacific & Timur Tengah.

“Bermitra dengan HKTB ialah peluang yang mengagumkan untuk merubah langkah berfikir orang mengenai Hong Kong, menunjukkan keindahan perkotaan serta pedesaan yang menguasai dalam sinar melalui ‘kacamata’ photografer serta penjelajah yang berbakat”.

Kampanye National Geographic x Great Outdoors HK akan menyoroti panorama hijau kota Hong Kong, di luar gedung pencakar langit serta peningkatan kota. Buat pengunjung lama atau baru, hal itu akan betul-betul memberi pengalaman langsung seperti hirup hawa fresh.