by

Kiper 31 Tahun David De Gea Jadi Kapten Manchester United Musim Depan

Keinginan Cristiano Ronaldo pergi dari Manchester United telah menciptakan sejumlah efek domino. Sebagai salah satu pemain yang berada dalam daftar kapten tim, Erik Ten Hag harus mulai memikirkan siapa kandidat kapten selanjutnya.

Seperti yang diketahui, Ronaldo telah meminta secara khusus kepada klub melalui agennya untuk mencari klub baru. Keinginannya adalah bermain di Liga Champions musim depan.

Manchester United tidak senang dengan ide tersebut. Setan Merah bersikeras ingin mempertahankan mega bintangnya di Old Trafford.

Meski begitu, spekulasi soal kepergian Ronaldo semakin ramai diperbincangkan. Apabila benar-benar jadi pergi, Ten Hag tidak hanya dipusingkan soal mencari penggantinya, tetapi juga kandidat kapten Manchester United musim depan.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Bruno Fernandes menjadi yang paling populer di kalangan suporter untuk jadi kapten musim depan. Pemain asal Portugal itu juga dikenal sangat vokal saat berada di lapangan.

Hanya saja, vokalnya itu pula yang dianggap jadi penghalang terbesar bagi Bruno untuk mengemban ban kapten. Ia dianggap terlalu argumentatif dan akan sulit mengarahkan rekan-rekannya di lapangan.

Bukan hanya itu, posisi Bruno bakal terancam dengan kedatangan Christian Eriksen. Kedua pemain berposisi sama dan kemungkinan akan terkena rotasi.

Menurut laporan yang sama, Harry Maguire masih jadi kandidat kapten untuk Manchester United musim depan. Sosoknya di luar lapangan sangat menggambarkan ketenangannya dalam memimpin.

Maguire juga dikenal dapat mengatasi media dengan sangat baik. Pemain timnas Inggris itu bahkan jadi sosok yang selalu jadi sorotan saat ada kegiatan-kegiatan klub di luar lapangan, seperti bakti sosial dan sejenisnya.

Masalahnya Maguire adalah penampilannya di dalam lapangan yang belum solid. MU juga berencana mendatangkan Lisandro Martines yang bakal mendapat garansi tempat lebih sering dari Ten Hag.

Satu-satunya pemain tersisa yang tersisa sebagai kandidat kapten Manchester United adalah David De Gea. Kiper berusia 31 tahun itu adalah sosok paling cocok dan tepat.

Alasan pertama, De Gea pasti tetap mendapat jaminan tempat di tim utama. Apalagi semenjak Dean Henderson dipastikan berlabuh ke tim baru musim depan.

Alasan kedua, De Gea adalah pemain paling senior di skuad Manchester United dengan masa bakti selama 11 tahun. Kehadirannya pun disenangi di ruang ganti Setan Merah.