by

Klopp Terancam Menerima Sanksi Lantaran Mengomentari Wasit

Klopp Terancam Menerima Sanksi Lantaran Mengomentari Wasit

Bulatin.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dituduh bersalah oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sebab* berkomentar soal kinerja wasit ketika* timnya bermain imbang 1-1 melawan West Ham United, 4 Februari lalu.

Jurgen Klopp saat tersebut* mengatakan, kinerja wasit kepala Kevin Friend telah diprovokasi* keputusan hakim garis guna* mensahkan gol Sadio Mane, yang seharusnya dikesampingkan sebab* offside. FA mengatakan, Klopp sudah* didakwa saat* komentarnya yang ‘mempertanyakan integritas wasit dan atau bias tersirat’.

Kini, Jurgen Klopp punya waktu hingga* Senin (18/2) senja* waktu setempat, guna* menanggapi dakwaan* tersebut.

Dalam pertandingan di kandang West Ham United tersebut, Mane membawa** Liverpool unggul di babak kesatu*. Tapi, James Milner yang jadi penyuplai bola disinggung* berada dalam posisi offside.

West Ham United akhirnya sukses* menahan imbang kesebelasan* tamu, sesudah* gol Michail Antonio menyamakan status* 1-1 sebelum jeda. The Reds juga* harus puas membawa** pulang satu poin dalam upayanya mengejar* gelar juara musim ini.

Tapi, usai pertandingan, Jurgen Klopp menuliskan** wasit Kevin Friend ‘tidak hendak* membuka bisa jadi* lagi’ pada periode kedua. “Saya mendengar gol kami offside, saya lumayan* yakin wasit tahu itu,” ujar Jurgen Klopp untuk* BBC Sport.

“Dalam kondisi* 50-50 tersebut* selalu menjadi tendangan bebas guna* tim lain, yang susah* dan tidak menciptakan* hidup menjadi lebih muda mudah,” tandas pelatih asal Jerman tersebut ketika* itu.

Klopp juga* menambahkan ucapan* lain ketika* ia berkata* kepada Sky Sports. “Sebagai manusia, andai* saya tahu saya sudah* membuat kekeliruan* besar di babak kesatu*, saya tidak hendak* membuka bisa jadi* lagi,” ujarnya.

“Wasit jelas-jelas insan* biasa, dan saya memahami* itu. Tapi, saya tidak melakukannya sekitar* pertandingan sebab* saya tidak tahu bila** gol kami offside,” tambah Klopp.