by

Komedian Sule Dikabarkan Hampir Tertipu Hingga Rp 1 Miliar

Penipuan bisa dilakukan dengan cara yang bermacam-macam. Mulai dari mengirim sms, telepon, mengirim paket, hingga ke ranah yang lebih privasi melalui pesan WhatsApp. Bahkan tak tanggung-tanggung, pelaku bisa melakukan aksinya itu hingga mengaku sebagai salah satu pegawai perusahaan terkenal atau menggunakan merek terkenal.

Sule membawa kabar baru. Bukan bicara mengenai gosip video syur 20 detik yang menyeret nama Nathalie Holscher, kali ini Sule menuturkan jika nyaris menjadi korban penipuan.

Nilainya pun tak sedikit, Sule mengatakan jika angka yang tertera adalah Rp 1 miliar. Sule pun memberikan ceritanya di Instagram Stories miliknya.

Kejadian itu berawal ketika Sule menerima brosur di rumahnya. Dalam brosur itu tertulis jika Sule menerima uang dengan jumlah uang yang berbeda-beda.

“Ada yang Rp 37 juta bahkan Rp 1 miliar nih,” ungkap Sule dalam Instagram miliknya.

Saat pertama kali mendapatkan brosur itu, Sule tak langsung percaya. Ia sangat curiga dengan tulisan yang ada di brosur tersebut. Yang membuat Sule semakin tidak percaya adalah ketika di situ tertera diminta sejumlah uang.

“Hati-hati guys, ada yang banyak ngirim seperti ini. Katanya saya mendapatkan uang Rp 1 miliar. Tapi saya harus bayar guys, ‘bukti pembayaran anda’,” papar Sule.

Tak hanya itu selain meminta uang tunai, Sule juga sangat curiga namanya yang muncul di dalam brosur tersebut. Ia menuturkan jika di dalam brosur tersebut tertera nama Entis Sutisna.

“Padahal kalau memang benar, di KTP saya bukan Entis Sutisna namanya,” ungkapnya lagi.

Bahkan menurut Sule, sang pelaku dengan niat mengirimkan brosur ini dengan menggunakan jasa pengiriman resmi.

“Mereka mengirimkan ini melalui pengiriman J&T. Ini mereka niat banget guys,” tutur Sule lagi.

Mengenai hal tersebut, Sule sama sekali tidak mau memperpanjangnya. Ia hanya memberikan peringatan kepada banyak orang agar tidak tergoda dengan hadiah semacam ini.

Sebelumnya, Sule memang menjadi perhatian banyak orang. Hal tersebut dikarenakan ada orang yang menyebar hoax tentang video syur 20 detik Nathalie Holscher dengan manajernya sendiri, Panji Komara.

Tapi dengan tegas, Sule mengatakan jika hal tersebut sama sekali tidak benar. Sule sangat percaya jika sang istri tidak pernah berpaling darinya