by

Antoine Griezmann Dikorbankan Demi Menyelamatkan Klub

Kabar kepergian Antoine Griezmann dari Barcelona semakin nyaring. Griezmann dipandang sebagai salah satu pemain yang bisa dikorbankan demi menyelamatkan klub.

Hingga kini Blaugrana masih menghadapi masalah finansial yang cukup rumit. Mereka tidak bisa mendaftarkan para pemain baru seperti Aguero, Garcia, dan Depay karena sudah melebihi salary cap La Liga.

Masalah ini juga yang membuat Barca belum bisa mengikat Lionel Messi dengan kontrak baru. Singkatnya, Barca harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum menuntaskan perekrutan pemain baru.

Barca sudah melepas beberapa pemain, sebut saja Trincao dan Firpo. Namun, mereka adalah pemain-pemain medioker dengan harga relatif murah.

Griezmann berbeda, dia seharusnya masih bisa dilepas dengan harga tinggi. Terlebih, Griezmann juga jadi salah satu pemain top dengan gaji terbesar di Barca.

Melepas Griezmann akan sangat menguntungkan Barca dari setiap sisi. Masalahnya, tidak banyak klub yang mampu membeli Griezmann.

Sport mengklaim bahwa Griezmann siap hengkang asal dengan satu syarat. Dia tidak mau memotong gaji atau kehilangan status sebagai starter di klub baru.

Teranyar, Griezmann dikabarkan semakin dekat ke Chelsea. Daily Star mengklaim Barca telah mencoba menawarkan Griezmann ke Chelsea. The Blues diyakini mampu menuntaskan pembelian Griezmann plus membayar gajinya.

Sebenarnya Chelsea mencari striker baru di musim panas ini, tetapi pergerakan transfer itu pun sulit. Tentunya penawaran Barca bisa dipertimbangkan The Blues.

Sekarang tergantung bagaimana jawaban Chelsea. Menurut Transfermarkt, harga jual Griezmann ada di sekitar 60 juta euro. Ini tidak terlalu mahal bagi klub selevel Chelsea.